Menu

Berkunjung ke Pulau Raas, Fattah Jasin-Kiai Fikri Disambut ala Bupati-Wabup

Berkunjung ke Pulau Raas, Fattah Jasin-Kiai Fikri Disambut ala Bupati-Wabup
Fattah Jasin dan Kiai Fikri disambut oleh para relawan dan parpol koalisi dengan pengalungan bunga saat tiba di Pelabuhan Raas, Minggu (13/9/2020).(matamadura.hadi)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Warga Pulau Raas begitu antusias menyambut kedatangan bakal Paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri ke Pulau Raas, Minggu (13/9/2020).

Sambutan parpol koalisi dan relawan serta warga Pulau Raas kepada Fattah Jasin-Kiai Fikri seperti menyambut kunjungan Safari Bupati dan Wakil Bupati.

Turun dari Kapal di Pelabuhan Raas, Fattah Jasin dan Kiai Fikri disambut dengan pengalungan bunga dari Parpol Koalisi dan Relawan yang sudah menunggu di pelabuhan.

Dari pelabuhan, Fattah Jasin dan Kiai Fikri diarak oleh ratusan sepeda motor dan puluhan mobil. Para relawan dari Geslim dengan kaos dan atribut lainnya ikut meramaikan penyambutan Gus Acing dan Mas Kiai.

Lora Ainul Yaqin, sebagai penggerak Geslim ikut mengawal kunjungan Fattah Jasin dan Kiai Fikri dari Sumenep hingga ke Pulau Raas.

Safari politik bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep ini terbilang wah. Selama perjalanan dari Pelabuhan Brakas ke Asta Adi Rasa di Desa Karangnangka warga di pinggir jalan melambaikan tangan ke Fattah Jasin dan Kiai Fikri.

Tiba di Asta Adi Rasa, Fattah Jasin dan Kiai Fikri mengirim doa kepada waliyullah yang dipercaya sebagai penyebar agama Islam di Pulau Raas.

Setelah berziarah ke makam Adi Rasa, pasangan Fattah Jasin-Mas Kiai Ali Fikri Warist menghadiri belasan pertemuan yang sudah disiapkan oleh para relawan dan partai koalisi.

Usai pertemuan, tak sedikit warga yang berebut salaman dan ingin foto bersama.

Malam hari, Gus Acing dan Mas Kiai menghadiri “Doa Bersama untuk Pemenangan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin-Mas Kiai yang dimotori oleh relawan Geslim, Ngereng guru KHR. Moh. Kholil As’ad” bertempat di lapangan Desa Karang Nangka, Raas, Sumenep.

Meski listrik PLN padam, ribuan jamaah Shalawat Nariyah tumplek blek. Para jamaah setia mengikuti rangkaian acara hingga akhir. Para jamaah seperti terbawa kesyahduan lantunan shalawat yang dipimpin Lora Ainul Yaqin, putra ulama kharismatik asal Situbondo, KHR Kholil As’ad Situbondo.

Sebelum acara berlangsung, jamaah Shalawat Nariyah disuguhi lagu Sumenep Barokah ciptaan Lora Ainul Yaqin.

Ketua DPC Kabupaten Sumenep, KH Imam Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa warga pulau Raas tidak mungkin salah memilih pasangan Gus Acing-Mas Kiai. Selain karena pasangan ini sama-sama tampan, pasangan ini juga didukung puluhan ulama se Madura mulai dari Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

“Bahkan ulama Jawa juga mendukungnya, yakni guru sampeyan semua KHR. Moh. Kholil As’ad,”sambil lalu disambut riuh tepuk tangan oleh ribuan jamaah yang hadir.

“Sumenep Barokah pasti menang, ketiak salah satu jamaah sambil lalu di respon jamaah yang lain, Menang, menang, menang,” suasana kala itu cukup menyejukkan.

 

Sedangkan Lora Ainul Yaqin di depan ribuan para jamaah meminta agar para jamaah tetap tunduk dan patuh kepada para ulama. Mengikuti apa yang menjadi pilihan para ulama agar senantiasa mendapat barokah.

“Pilihan ulama yang dijadikan panutan oleh sampeyan semua, yaitu petunjuk dari KHR. Kholil As’ad, tentu itu merupakan yang terbaik, jangan gara-gara dapat iming-iming uang dan sembako, kalian akan pilih yang lain,”pesan Lora Ainul Yakin kepada jamaah.

Selain itu, putra kesayangan Kiai pengasuh PP Wali Songo ini meminta agar jamaah tetap rutin membaca shalawat kepada Nabi Muhammad agar hati dan pikirannya bersih.

“Perlu kalian tahu, kontrak politik Abah dengan pasangan ini adalah membumikan shalawat nariyah, kita tagih nanti kalau beliau ditakdirkan terpilih,”tuturnya.

Hadi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: