Menu

Bersepeda Akhir Pekan, Gaya Hidup Karyawan BPRS saat Pandemi Covid-19

Bersepeda Akhir Pekan, Gaya Hidup Karyawan BPRS saat Pandemi Covid-19
Para karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar membentuk komunitas goweser yang diberi nama GENSET.(matamadura).
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Efek pandemi Covid-19 banyak mengubah perilaku kehidupan masyarakat. Salah satu perubahan itu dilakukan karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar.

Jika sebelum pandemi Covid-19 banyak tugas ke luar daerah. Saat pandemi Covid-19, mereka memilih bersepeda pancal bersama. Menyusuri area pegunungan dan jalan-jalan pedesaan di Kabupaten Sumenep.

Para karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar ini membentuk komunitas goweser yang diberi nama GENSET.

Minggu (7/6/2020) pagi, komunitas GENSET berkolaborasi dengan dua komunitas penghobi MTB (Mount Terrain Bike) alias pesepeda untuk jalur off road (sepeda gunung).

Sebanyak 50 goweser dari tiga komunitas penggila sepeda itu, gowes bareng. Terlihat Novi Sujatmiko, Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar dan Abdul Madjid, Kepala BKPSDM Sumenep, ikut bersama-sama dalam off road.

Tiga komunitas goweser itu terdiri dari WGCG (wes gowes cycling group), penghobi sepeda ASN BKPSDM Sumenep. Komunitas GENSET, penghobi sepeda dari karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar dan Komunitas XB, penghobi sepeda dari kaum profesional dan ASN Sumenep.

Sebelum berangkat para goweser berkumpul di halaman kantor PT BPRS Bhakti Sumekar, JL Trunojoyo.

Novi mengaku kegiatan bersepeda di akhir pekan menjadi pilihan yang sangat tepat di saat pandemi Covid-19.

“Selain menyehatkan tubuh, olahraga sepeda gunung ini juga bisa refresing menikmati keindahan alam dan menikmati kuliner di pedesaan,” ucap Novi di sela-sela istirahat sambil menikmati makanan khas pedesaan Sumenep.

Komunitas goweser atau penghobi sepeda pancal di Sumenep kembali semarak saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi juga kerap memposting kegiatan gowes-nya bersama istri dan anak-anaknya di akun facebook istrinya. Sesekali Sekda Edy dan keluarganya ikut bergabung dalam komunitas sepeda pancal yang lain.

Salah satu komunitas sepeda pancal yang muncul saat pandemi covid-19 adalah komunitas GENSET, berisi para karyawan PT BPRS Bhakti Sumekar.

Komunitas GENSET sudah menggeser nilai olahraga menjadi gaya hidup baru. Bukan sebatas bersepeda. Beberapa kali Novi dan penghobi gowes lain dari pejabat OPD Pemkab Sumenep bersuka ria, menyapa warga di sela-sela istirahat di desa serta menikmati kuliner ala desa.

Seperti yang ada dalam video YouTube ini:

Bahri, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: