Ekonomi

BPRS Bhakti Sumekar Tambah Tenaga Khusus untuk Pelayanan BLT-Desa

×

BPRS Bhakti Sumekar Tambah Tenaga Khusus untuk Pelayanan BLT-Desa

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT-Desa
LAYANAN CEPAT: Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mendampingi Bupati Achmad Fauzi ketika menyalurkan BLT-Desa di Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Senin (15/03/2021). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) tahap pertama di Kabupaten Sumenep untuk tahun 2021 mulai disalurkan.

BLT-Desa yang bertujuan memperkuat jaring ekonomi selama pandemi virus Corona ini telah di-launching oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin (15/03/2021), di Balai Desa Pinggirpapas Kecamatan Kalianget.

Bantuan tersebut diberikan selama 12 bulan kepada penerima. Setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut disalurkan kepada penerima melalui Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar.

Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengatakan, mekanisme penyaluran BLT-Desa cukup simpel.

“Diatur dengan surat berharga khusus,” terang Fajar, sapaan akrab Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, usai launching BLT-Desa di Desa Pinggirpapas.

Selain itu, Fajar juga menyampaikan bahwa demi kelancaran proses penyaluran BLT-Desa tahap pertama tersebut, BPRS Bhakti Sumekar menambah tenaga khusus.

“Kita sudah tambah tenaga baru untuk membantu percepatan proses pelayanan,” tuturnya pada Mata Madura.

Karena itu, Direktur Fajar mengimbau karyawan BPRS Bhakti Sumekar, khususnya yang bertugas di bidang penyaluran BLT-Desa, agar benar-benar maksimal.

“Harus santun dan permudah layanan,” demikian pesan Fajar.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan