Menu

Bunda Fitri Jadi Wakil Bendahara di PKB Jawa Timur

Bunda Fitri Jadi Wakil Bendahara di PKB Jawa Timur
Gus Halim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW PKB Jatim hasil Muswil di Prigen, Pasuruan, Sabtu (9/1/2021). Nurfitriana Busyro-istri Bupati Sumenep-juga masuk dijajaran Wakil Bendahara PKB Jatim hasil Muswil. (matajatim.id)

matamaduranews.comPASURUAN-Nurfitriana Busyro mulai serius masuk di gelanggang politik praktis. Istri Bupati Sumenep ini, masuk di jajaran harian DPW PKB Jawa Timur hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang berlangsung di Hotel Royal Senyiur Prigen, Pasuruan, Sabtu (9/01/2021).

Pseserta Muswil satu suara memilih Gus Halim sebagai ketua untuk ketiga kalinya secara aklamasi.

Dalam Muswil itu, pemilihan Ketua Tanfidz dan Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur berjalan kondusif. Hasil Muswil juga membentuk kepengurusan harian dari dewan syuro dan tanfidz.

Hasil Muswil menyepakati Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur adalah KH Muhsin Ghozali (Tulungagung) dan Sekretaris Dewan Syuro adalah KH Syafik Rofi’i dari Bangkalan, Madura.

Ketua Tanfidz, Gus Halim. Sekretaris, Anik Maslachah dan Fauzan Fuadi sebagai Bendahara.

Nurfitriana Busyro-istri Bupati Sumenep-juga dikabarkan masuk di jajaran Wakil Bendahara DPW PKB Jatim.

Ach Wildan, asisten Nurfitriana membenarkan nama Bunda Fitri masuk di jajaran harian DPW PKB Jatim hasil Muswil di Prigen, Pasuruan.

“Ya benar. Informasinya Ibu (Nurfitriana Buysro, red) jadi wakil bendahara,” jawab Wildan kepada matajatim.id, Minggu malam (10/1/2021).

Muswil PKB Jatim berjalan lancar dan singkat dengan menerapkan protokol kesehatan. Panitia penyelenggara menerapkan wajib rapid tes antigen di lokasi acara sebelum memasuki ball room untuk mencegah penyebaran covid-19.

Yanuar Prihatin sebagai perwakilan dari DPP PKB memimpin jalannya sidang pleno pemilihan kepada media usai acara Muswil mengatakan, penetapan pengurus DPW PKB Jatim untuk periode 2021-2026 akan diterbitkan oleh DPP PKB atas usulan peserta sidang aktif yang terdiri dari ketua dewan syuro dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur.

“Hasil Muswil PKB Jawa Timur hari ini langsung dilaporkan ke DPP PKB paling lambat hari Senin (11/01/2021). Seminggu kemudian SK kepengurusan DPW PKB Jawa Timur,” terangnya.

Acara Muswil dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) secara virtual.

Hal tersebut dilakukan karena PKB menyelenggarakan Muswil serentak di 19 Provinsi. Muswil PKB Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro DPW dan DPC PKB, Ketua Tanfidz dan Sekretaris DPC PKB se-Jawa Timur, anggota DPRD Jawa Timur, bupati – wakil bupati dari PKB se-Jawa Timur, Badan Otonom PKB Jawa Timur.

Tamu kehormatan dalam Muswil di Prigen Pasuruan adalah Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar.

Gus Ami dalam sambutannya, mengatakan bahwa Muswil menjadi momentum titik awal baru mengawali kebijakan baru partai untuk lima tahun ke depan.

Sehingga hasil evaluasi kinerja selama lima tahun yang lalu menjadi catatan untuk dilakukan berbagai pembenahan di dalam tubuh PKB.

“Hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim monitoring dan evaluasi cukup memuaskan, namun dengan catatan, pembenahan untuk perbaikan partai,” ungkap Gus Ami-panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

sumber: matajatim.id

KOMENTAR

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: