Internasional

Raja Salman pun Disuntik Vaksin Virus Corona

×

Raja Salman pun Disuntik Vaksin Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Raja Salman pun Disuntik Vaksin Virus Corona
Saudi Press Agency melaporkan Raja Arab Saudi, Salman menerima dosis pertama vaksin Pfizer Covid-19 di Neom, Arab Saudi, Jumat (8/1/2021).(FOTO:Saudi Press Agency (SPA)

matamaduranews.com-Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud mendapat suntikan vaksin virus Corona (COVID-19).

Raja Salman disuntik vaksin COVID-19, tiga minggu setelah Kerajaan Arab Saudi memulai program inokulasi tiga fase.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (9/1/2020), media resmi Saudi Press Agency (SPA) menyebut Raja Salman yang berusia 85 tahun, menerima dosis pertama vaksin virus Corona pada Jumat (8/1/2021) waktu Indonesia.

SPA menerbitkan gambar dan video yang menunjukkan Raja Salman menerima suntikan vaksin virus Corona. Arab Saudi meluncurkan kampanye vaksinasi virus Corona pada 17 Desember lalu, setelah menerima pengiriman pertama vaksin buatan Pfizer-BioNTech.

Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan program itu akan diluncurkan dalam tiga fase, dimulai dengan orang-orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang menderita penyakit kronis atau berisiko tinggi terinfeksi.

Orang-orang di atas 50 tahun akan divaksinasi berikutnya, selanjutnya semua orang lainnya termasuk dalam tahap ketiga. Kementerian Kesehatan menambahkan bahwa vaksin itu akan gratis untuk warga negara dan penduduk.

Sementara itu, dilansir Arabnews, Menteri Kesehatan, Tawfiq Al-Rabiah, berterima kasih kepada Raja Salman, yang telah memberikan semua dukungan untuk kepentingan warga sejak awal pandemi hingga saat ini.

Al-Rabiah menambahkan: “Hari ini, raja menerima vaksin untuk mencegah terinfeksi virus, dan inisiatif ini menegaskan kebijakan kerajaan untuk selalu melakukan pencegahan sebelum pengobatan.” (redaksi)

KPU Bangkalan