Bupati Achmad Fauzi Salurkan BLT Desa di Pulau Sapudi, Ini Pesan untuk Penerima Bantuan

×

Bupati Achmad Fauzi Salurkan BLT Desa di Pulau Sapudi, Ini Pesan untuk Penerima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Bupati Achmad Fauzi Salurkan BLT Desa di Pulau Sapudi, Ini Pesan untuk Penerima Bantuan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi secara simbolis menyerahkan BLT Desa kepada KPM di Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Senin (21/3/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sapudi. Kunker tersebut dijadwalkan dua hari, dari Senin-Selasa, 21-22 Maret 2022.

Dalam perjalanannya ke Pulau Sapudi, Bupati Achmad Fauzi melalui jalur laut dari Pelabuhan Dungkek ke Pelabuhan Sokaramme, Kecamatan Nunggunong.

Salah satu agenda kunker Bupati Achmad Fauzi selama di Pulau Sapudi yakni penyaluran Bantuan Tunai Langsung Desa (BLT Desa) periode Januari-Maret 2022.

Penyaluran BLT Desa kepada 117 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Balai Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nunggunong, Senin, 21 Maret 2022 pagi.

Dalam arahannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, BLT Desa merupakan stimulan. Karena itu, pihaknya mengimbau para penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap bantuan BLT Desa harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini hanya bantuan sementara untuk mengurangi beban kebutuhan masyarakat di masa pandemi,” harap Bupati Achmad Fauzi.

Pemerintah Kabupaten Sumenep, lanjut politisi muda PDI Perjuangan itu, akan terus berupaya memenuhi apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Termasuk, pihaknya juga berharap kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi prokes agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Prokes harus terus dilaksanakan agar pandemi segera selesai, apalagi saat ini Sumenep terbaik dalam pengendalian Covid-19, paling sedikit sebarannya di Jawa Timur,” pesan Bupati Achmad Fauzi.

Lebih dari sekadar penyaluran BLT Desa, suami Nia Kurnia itu mengaku kedatangannya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Sapudi. Karena sejak dilantik jadi Bupati, baru kali ini mengunjungi Pulau Sapudi.

“Semua ini karena situasi yang kurang mendukung, karena pandemi Covid-19,” ujar Bupati Achmad Fauzi.

Selain menyerahkan BLT Desa secara simbolis, dalam kesempatan tersebut Bupati Achmad Fauzi juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Usai menyerahkan BLT Desa, Bupati bersama rombongan bergeser ke lokasi lain untuk meresmikan Puskesmas Nonggunong yang megah sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat setempat. (*)

KPU Bangkalan