Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Bupati Pamekasan Nyatakan Pasien Positif Corona asal Malang - MATA MADURA

Menu

Bupati Pamekasan Nyatakan Pasien Positif Corona asal Malang

Bupati Pamekasan Nyatakan Pasien Positif Corona asal Malang
Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam siaran pers di Pendopo Kabupaten Pamekasan, Minggu malam (29/3/2020). 
Link Banner

matamaduranews.comPAMEKASAN-Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengklarifikasi data pasien positif virus Corona yang asal Pamekasan sebagaimana dirilis Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu sore (29/3/2020).

“Hari ini (Minggu, 29/3/2020), jam 17.00. Laboratorium Balitbangkes Jakarta menyatakan pasien yang masuk ke rumah sakit pada hari Kamis 19 Maret dinyatakan positif,” terang Bupati Badrut dalam siaran pers di Pendopo Kabupaten Pamekasan, Minggu malam (29/3/2020).

Sebelum menyatakan pasien positif Corona, Bupati Badrut menjelaskan kronologi pasien yang telah meninggal dunia pada hari Jumat 20 Maret lalu.

Dikatakan, pada hari Selasa 17 Maret, ada orang dari Malang.  Lalu pada hari Kamis, 19 Maret jam 21.00 masuk ke rumah sakit. Dan pada hari Jumat 20 Maret, jam 12.30 pasien meninggal dunia.

“Pasien Dalam Pantau (PDP) yang meninggal dunia dikebumikan dengan SOP. Seluruh perawat dan dokter yang mengani PDP meninggal dunia, dikarantina 14 hari. Sampai sekarang tidak ada keluhan,” terangnya.

Kata Bupati, orang tua dari pasien PDP yang meninggal dunia juga tidak melakukan isolasi mandiri. “Sampai sekarang tidak ada keluhan,” tambah Bupati Pamekasan ini.

Menurutnya, hasil informasi dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya, pasien PDP yang meninggal dunia itu dinyatakan negatif.

“Baru hari ini, Minggu jam 17.00 dari Laboratorium Balitbangkes Jakarta menyatakan pasien PDP yang masuk ke rumah sakit hari Kamis 19 Maret, dinyatakan positif,” tegas Ra Badrut.

Terkait informasi terbaru itu, Pemkab Pamekasan melalui Satgas Covid-19 akan melakukan percepatan tes atau repeat test kepada orang-orang yang kontak langsung dengan si pasien positif. Termasuk melakukan tracking dan menyampaikan daerah asal.

Pemerintah Pamekasan melalui Satgas akan terus beikhtiar melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Setiap orang dan kendaraan yang masuk ke Pamekasan akan dilakukan pemerikasaan dan disenfektak di sejumlah tempat. Pemkab melalui Satgas juga memantau di terminal dan 5 titik pintu masuk ke Pamekasan.

“Ini bentuk komitmen pemerintah untuk memberi kepastian dan perlindungan kepada rakyatnya. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran virus Corona,” terang bupati asal PKB ini.

Bupati Badrut juga merilis data terbaru per hari Minggu (29/3/2020) bahwa data ODR sebanayak 1.923 orang.  ODP sebanyak 101 orang. PDP 1 pasien, Pasien positif Corona 1 orang.

Taufik, Mata Pamekasan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: