Bupati Sumenep Terpapar Covid-19, Begini Penjelasan Humas Covid

×

Bupati Sumenep Terpapar Covid-19, Begini Penjelasan Humas Covid

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Terpapar Covid-19, Begini Penjelasan Humas Covid
Kondisi Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat menjalani rawat isolasi di RSHU Surabaya setelah dinyatakan positif Covid-19.(Foto Istimewa)

matamaduranews.comSUMENEP-Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep menyampaikan kondisi Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim setelah terpapar Covid-19 sejak Minggu, 13 Desember 2020.

Dalam rilis Rabu malam (16/12/2020), Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, menejelaskan kondisi Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim yang mulai membaik dengan saturasi oksigen normal.

“Menyampaikan informasi dari Direktur RSUD MA Sumenep bahwa Yth. Bapak Bupati dan Ibu Bupati berdasarkan hasil Swab hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala awal batuk pilek dan demam,” tulis Humas Satgas Covid-19 lewat akun instagram kominfosumenep, Rabu malam.

“Menimbang kehati-hatian dan penuhnya ruangan RSUD MA Sumenep, maka beliau dirujuk ke RS Husada Utama Surabaya Senin pagi tanggal 14 Desember 2020 untuk menjalani isolasi (perawatan). Kondisi klinis saat ini sudah mulai membaik dengan saturasi oksigen normal,” tambah dalam keterangan rilis itu.

Karena itu, Humas Satgas Covid-19 mengingatkan kembali kepada masyarakat Sumenep agar selalu menjaga kesehatan dengan melakukan 3M.

“Mencuci tangan. Menggunakan masker dan menjaga jarak,” pesannya.

Humas Covid juga memohon do’a warga Sumenep agar Bupati Sumenep dan keluarha segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.

Seperti diketahui, Bupati Sumenep, Istri dan anak pertamanya terpapar covid-19.

Kabar itu diketahui setelah Nurfitriana Busyro Karim-istri Bupati Sumenep dan anak sulung bupati memposting di akun instagramnya pada Rabu malam (16/12/2020).

Karuan saja, postingan istri Bupati Sumenep ini ramai dikomentari netizen.

Ada ratusan yang memberi semangat dan mendoakan kesembuhan Bupati Kiai Busyro.

“Alhamdullilah, dengan ini kami sampaikan bahwa sejak Senin 14 des 2020. Ibu dan Buya @a.busyrokarim menjalani isolasi di RSHU krn terconfirmasi terkena covid 19. Dengan gejala ringan. Untuk itu kami tetap menghimbau masyarakat untuk terus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mohon doanya 🙏 agar segera diberi kesehatan kembali,” tulis Bu Fitri. (bahri)

KPU Bangkalan