Menu

Cara Pemkab Sumenep Berdayakan Pemuda

Cara Pemkab Sumenep Berdayakan Pemuda
Kamiluddin Kabag Kesra Pemkab Sumenep saat membuka pelatihan dan pemberdaay organisasi pemuda di Sumenep selama dua hari. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEPPemuda adalah agen perubahan. Di tangan pemuda arah bangsa ditentukan.

Begitu yang melatarbelakangi Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Sumenep menggelar pelatihan dan pemberdayaan bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Sumenep selama dua hari.

Kabag Kesra Kamiluddin mengatakan, pemberdayaan bagi organisasi pemuda sangat perlu digalakkan. Sebab, tantangan bangsa ke depan ada di tangan pemuda.

“Masa depan bangsa akan ditentukan oleh para pemuda. Pemuda harus diberi bekal keahlian sesuai dengan tantangan zaman,” terang Kamil di sela-sela pelatihan dan pemberdayaan pemuda yang bertempat di salah satu hotel di Sumenep, 30 hingga 31 Maret 2021.

Kata Kamil, pelatihan bagi pemuda merupakan bagian dari bekal pemuda agar hidup lebih mandiri. Agar lebih kreatif dan inovatif sehingga memiliki daya saing dalam berwirausaha.

“Kegiatan ini ingin menyiapkan wirausaha dan inovator muda yang memiliki ketrampilan dan usaha dibidang kewirausahaan secara keratif dan inovatif. Termasuk memberi pengetahun di bidang kewirausahaan, ” tambah Kamil, Kamis (01/04/2021)

Dengan begitu, harap Kamil, kehadiran pemuda di tengah-tengah masyarakat bisa membawa perubahan sesuai dengan perkembangan zaman.

Agent of change tidak hanya kata-kata tanpa makna,” sambung Kamil.

Selain itu, Kamil mengaku selalu bersedia memfasilitasi apabila ada pemuda yang ingin lebih memiliki keterampilan.

Untuk diketahui, Bagian Kesra Setdakab Sumenep telah menyelesaikan acara pembinaan organisasi kepemudaan selama dua hari, sejak tanggal 30 sampai dengan 31 Maret dengan melibatkan delegasi pemuda dari semua kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: