Cegah Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Batuputih Bagi-Bagi Ratusan Masker

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Batuputih Bagi-Bagi Ratusan Masker

Sebarkan artikel ini
Forum Pemuda Batuputih
Kolase foto aksi Forum Pemuda Batuputih saat bagi-bagi 500 masker gratis di sepanjang jalan depan Puskemas Batuputih, Rabu (22/04/2020) pagi. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Guna membantu Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mencegah penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Batuputih bersama Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batuputih melakukan bagi-bagi masker gratis.

Bagi-bagi 500 masker untuk masyarakat Batuputih tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan depan Puskesmas Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Rabu (22/04/2020) pagi.

Imam Ghazali selaku Pembina Forum Pemuda Batuputih mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker untuk masyarakat itu dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker.

“Selain membantu mendapatkan masker dengan mudah, bagi-bagi masker ini kita lakukan supaya masyarakat paham bahwa Covid-19 ini berbahaya,” jelas Imam, Rabu (22/04/2020) siang.

Adapun dana untuk membeli masker, lanjut Korlap Aksi Bagi-Bagi Masker itu, diperoleh dari hasil swadaya, yakni dengan sumbangan para pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Batuputih.

“Jadi ini murni swadaya, kita para pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Batuputih sumbangan untuk bisa memberikan masker gratis pada masyarakat sebagai antisipasi penyebaran virus Corona,” pungkas Imam.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan