Cerita Pasien Corona di Bangkalan yang Dinyatakan Sembuh

×

Cerita Pasien Corona di Bangkalan yang Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Tidak Positif Covid-19
Ilustrasi pasien negatif Covid-19. (Istimewa/Mata Madura)

matamaduranews.comBANGKALAN-Dokter Z, seorang pasien positif Corona (Covid-19) asal Klampis, Bangkalan, Madura, dinyatakan sembuh.

Dokter Z terkonfirmasi corona dari klaster TKHI, Sukolilo, Surabaya, awal Maret lalu. Dia harus menjalani isolasi di RSUD Bangkalan.

Dari perjalanan waktu, hasil swab/PCR selama dua kali, dokter Z dinyatakan negatif.

Humas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein membenarkan jika doker Z asal Klampis sudah sembuh. Itu ditegaskan dari hasil laboratorium BBTKL-PP Surabaya melalui surat Nomor TL02.04/1/1927/2020 pada 30 April.

“Alhamdulillah. Satu orang (dokter Z) dinyatakan sembuh dan negatif corona. Sebelumnya, dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan,” terang Agus Zein kepada Mata Madura, Jumat (1/5/2020).

Sedangkan pasangan dokter Z yaitu dokter A yang juga terpapar positif Corona masih menjalani perawatan intensif.

Kesembuhan dokter Z menambah pasien positif Corona yang sembuh di Bangkalan menjadi 2 orang dari 11 Kasus. Sisanya sebanyak 9 pasien Corona masih masih menjalani perawatan intensif.

Selain dokter Z, pasien sembuh lain adalah R asal Blega. Tetapi nahas takdir berbicara lain. Usai dinyatakan sembuh pasien R meninggal dunia karena penyakit bawaan.

Dari 9 sisa pasien positif corona, 3 orang asal Kamal. 1 orang asal Kamal. 1 orang asal Labang. 2 orang asal Klampis. 2 orang asal Arosbaya.

“Dari 9 orang ini, satu orang dirawat di Surabaya sedangkan 8 orang dirawat di RSUD Bangkalan,” papar kadis Kominfo ini.

Agus kembali mengingatkan kepada seluruh pihak untuk bersatu untuk menekan penyebaran Corona, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Setiap orang berperan. Karenanya, mari disiplin mengikuti imbauan untuk tetap di rumah, memakai masker kalau harus keluar, menerapkan physical distancing dan menjaga daya tahan tubuh,” itu kuncinya kata Agus.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan