Menu

Dari Jurnalis untuk IKA PMII Sumenep

Dari Jurnalis untuk IKA PMII Sumenep
Zeinul Ubbadi atau Ra Ubed, bakal calon Ketua IKA PMII Sumenep pad Muscab IV. (Foto: Istimewa)

matamaduranews.comSUMENEP-Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) IV Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Sumenep, sejumlah nama bursa calon Ketua IKA PMII Sumenep mulai muncul.

Nama yang mulai menguat ialah salah satu kiai muda alumni Annuqayah, yaitu Kiai Zeinul Ubbadi atau yang biasa dikenal Ra Ubed.

Di kancah Sumenep, sosok Ubed bukanlah orang asing. Alumni Komisariat PMII Guluk-Guluk ini memulai karirnya sebagai jurnalis Madura Channel.

Kemudian, setelah itu jadi Pemimpin Redaksi Koran Madura. Selanjutnya, Ra Ubed dipercaya mengemban amanah jadi Direktur salah satu BUMD milik Pemkab Sumenep, PT Wirausaha Sumekar (WUS).

Jauh sebelum itu, Ra Ubed juga pernah jadi anggota Tenaga Ahli (TA) DPR RI. Yang paling membanggakan, di tengah kesibukannya di luar, Ra Ubed tetap konsisten mengasuh santri-santrinya di Ponpes Nurul Huda, Ging-ging, Kecamatan Bluto.

Modal kuat Ra Ubed maju sebagai Caketum IKA PMII Sumenep pada Muscab IV ini tidak lain karena memiliki jejaring kuat. Bukan hanya di internal alumni, tetapi Ra Ubed juga punya komitmen menyamakan visi dan misi dengan PAC-PAC di sejumlah kecamatan. Di antaranya, Bluto sendiri dan sejumlah PAC IKA PMII di kepulauan.

Ketua PAC IKA PMII Bluto, Rifqi Fatoni menyambut baik Ra Ubed dalam mencalonkan diri sebagai Ketua PC IKA PMII Sumenep. Menurut dia, baru Ra Ubed yang menjadi calon kuat.

“Saya sudah lama mengenal beliau, baik sebagai santri, kiai dan senior di PMII yang sekarang jadi Majelis Pembina PAC IKA PMII Bluto. Sehingga saya berkesimpulan, PAC Bluto harus menang di Muscab,” jelasnya, Selasa (12/01/2021).

Rabu besok, pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi serta konsolidasi dengan Ra Ubed. Hal itu dia lakukan untuk menyiapkan seluruh kebutuhan demi kemenangan mutlak di Muscab nanti.

“Semoga keinginan ini dikabulkan. Karena Bluto satu suara,” tandas Rifqi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

MMN

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: