Menu

Dari Kongres Himaba, Luncurkan 4 Pilar Organisasi

Dari Kongres Himaba, Luncurkan 4 Pilar Organisasi
Dialog Kepemudaan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Bangkalan (Himaba) (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Kongres Himpunan Mahasiswa Bangkalan (HIMABA) sukses selenggarakan Kongres ke-VIII dengan tema “Pemuda dalam Cipta Karya dan Karsa untuk Bangkalan di Aula Dinas Perhubungan, Bangkalan, Sabtu (14/12/2019) siang.

Agenda utama kongres pemilihan kepengurusan baru periode 2019/2020. Kongres dibuka pada pukul 10.00 WIB. Dikemas dengan seminar. Hadir dalam acara, Bupati Bangkalan Ra Latif. Wakil Bupati Bangkalan Mohni. Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar dan Ketua KNPI Mubarok.

Terlihat juga Anggota Komisi Informasi, Sodiq Ramadhani. Bupati Lira Bangkalan, Mahmudi. Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan. Serta para Ketua Organda se-Kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Imam Buhori ucapkan terima kasih kepada stake holder di Bangkalan yang sudi menghadiri acara Kongres di kemas dengan Seminar ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih pada para tamu undangan, suksesi acara ini adalah bagian amanah bagi kami demi memajukan Bangkalan ke depan agar lebih baik,” kata Imam pada sambutannya.

Kami menyadari bahwa penyelenggaran seminar ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun keterbatasan fasilitas.

“Semoga peserta seminar dapat manfaat yang besar dari kegiatan ini sehingga mampu memuwujudkan atmosfer ilmu yang baik demi Bangkalan sejahtera,” terangnya.

Dilanjut dengan sambutan Ketua Umum Himaba, Moh Yasin. Dia bercerita panjang lebar perihal keterlibatan kaum muda disejarah Bangkalan.

Dikatakan, perputaran roda organisasi dan pembaruan struktural diharap mampu merubah stigma arah perjuangan anak Muda Bangkalan.

Dirinya berharap kepemimpinan yang akan datang dapat menggantikan dengan baik. Dapat mengemban amanah serta membawa roda organisasi lebih baik kembali.

Kehadiran bupati dan stake holder di Bangkalan, dinilai Yasin sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam menaungi organisasi di Bangkalan.

“Kami terinspirasi bahwa anak muda ingin mencetus pembaruan. Yang ingin menjadi ketua umum baru di Bangkalan harus memiliki visi besar,” sambut Yasin.

Di acara kongres itu, Yasin melontarkan gagasan 4 Pilar Keorganisasin di Himaba. Satu Ketuhanan; Abhental Sadhet, Asapok iman, apajhung Allah. Kedua Sosial; Andhep Asor Bupa’ Ba’bhu Ghuru Rato. Ketiga Keorganisasian Rampak Naong Bringin korong. Keempat Kedaerahan; Song-osong Lombhung.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan Mohni selaku Wakil Bupati dalam sambutannya Pemuda merupakan suatu generasi penerus bangsa memang telah menjadi suatu pemahaman yang tidak baru lagi.

Bahkan kemajuan suatu bangsa juga sering dikaitkan dengan bagaimana peran pemuda didalamnya, seperti bagaimana produktifitas pemuda demi kemajuaan dan eksistensi demi Bangkalan.

Tidak terkecuali bagi pemuda di Bangkalan. Generasi muda juga menjadi suatu tonggak bagi kemajuan dan pembangunan Bangkalan ke depan.

Lalu mengapa harus pemuda yang harus lebih semagat, kuat dan gigih untuk melakukan pembagunan? Karena pemuda lah yang energinya masih terpancar dan jiwa semangat yang masih berkorbar.

“Generasi muda itu memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang masih baru inovatis dan kreatifitas dan inovasi yang tinggi,” jelas Mohni saat sambutan

Mohni menambahkan dengan bertanya, apa tugas pemuda itu? “Agen Of Change. Agen of development pemuda tentu saja juga akan menjadi agen pembangunan. Agent of modernizations agen pembaharuan bangsa dengan dapat menganalisa,” tuturnya.

Karena itu, Wabup Mohni meminta para generasi muda agar meningkatkan peran demi kemajuan Bangkalan.

“Pemuda Bangkalan harus tetap terus belajar menempuh pendidikan agar tidak ketinggalan jaman atau gaptek serta mengetahui perkembangan terkini. Mari bersama-sama membangun Bangkalan ke depan yang lebih positif,” ucapnya

Mohni berharap Himaba bisa menjadi wadah bagi keluh kesah pemuda di Bangkalan. Serta dapat berperan penting dalam membangun daerah. “Kami yakin pemuda Himaba ini kreatif. Menjadi penggerak yang lebih baik,” tutup Mohni.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

  1. Maq zed Sabtu, 14 Desember 2019

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: