Desa Nyabakan Barat Cairkan BLT DD kepada 60 Penerima

×

Desa Nyabakan Barat Cairkan BLT DD kepada 60 Penerima

Sebarkan artikel ini
BLT DD Nyabakan Barat
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat memberikan sambutan pada Penyerahan BLT DD Bulan April 2020 di Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang, Senin (11/05/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang Sumenep menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 60 penerima.

Kepala Desa Nyabakan Barat, Riskiyah menyampaikan, sesuai aturan tiap kepala keluarga yang berhak menerima akan diberi bantuan uang sebesar Rp 600 ribu tiap bulan. Ketentuan tersebut terhitung sejak bulan April, Mei, hingga Juni 2020.

Terkait data penerima, Riskiyah mengaku sudah sesuai prosedur yang ditentukan. Yakni proses pendataan dilakukan oleh relawan, dibahas dalam Forum Musyawarah Desa. Kemudian ditetapkan melalui Peraturan Kepala Desa, yang selanjutnya mendapat persetujuan Bupati.

“Semua data penerima BLT DD tidak ada yang masuk dalam daftar penerima bantuan penanganan dampak Covid-19,” klaim Riskiyah kepada Mata Madura, Senin (11/05/2020) usai penyerahan BLT DD oleh Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim di balai desa setempat.

Riskiyah berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup warganya. Terlebih masa pandemi bersamaan dengan bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

“Sebagaimana imbauan Bupati Kiai Busyro, saya berharap uang itu digunakan untuk keperluan pokok,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Batang-Batang Joko Suwarno juga menegaskan, pihaknya komitmen akan mengawal pencairan untuk bulan Mei. Sehingga, bantuan penanganan dampak wabah virus Corona itu segera sampai kepada penerima.

“Ini kan pencairan untuk bulan April,” kata mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Sumenep itu.

Menambahkan, Anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep, Gunaifi Syarif Arrodhy berharap agar bantuan tersebut tepat sasaran. Karena bantuan penanganan dampak pandemi Covid-19 lumayan banyak dan beragam sumbernya.

“BLT jelas dari DD, ada BST dari Kemensos, saya berharap pihak terkait betul-betul slektif dalam proses pendataannya,” harap politisi muda itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan