Menu

Diajak Jadi Bacawabup Fattah Jasin, Ra Mamak: Saya Daftar Bacabup

Diajak Jadi Bacawabup Fattah Jasin, Ra Mamak: Saya Daftar Bacabup
Bacabup Fattah tidak segan menyebut 4 partai koalisi yang sudah bersedia bergabung dalam satu rumah besar koalisi PKB. 4 partai itu ternyata tanpa PPP. Soal nama calon wakil, Fattah Jasin tak menyebut. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Meski Pilkada 2020 diundur setelah pandemi Covid-19, DPC PKB Sumenep tetap melaksanakan tahapan penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada serentak.

Hal itu terlihat saat rapat konsolidasi di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Sumenep, JL Imam Bonjol, Pamolokan, Sumenep, Minggu siang (12/4/2020).

Pertemuan itu khusus peserta yang telah mengikuti Uji Kompetensi Kelayakan (UKK) untuk Bacabup dan Bacawabup PKB Sumenep yang digelar DPP PKB, awal Maret lalu.

Terlihat dalam pertemuan itu, Bacabup Fattah Jasin, KH. Mohammad Shalahuddin alias Ra Mamak dan KH. Muh. Unais Ali Hisyam. Sedangkan Bacawabup hanya dihadiri Achmad Yunus. Nur Faizin memilih tak hadir.

Dari pengurus DPC PKB Sumenep, terlihat Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, KH A. Busyro Karim, Ketua dan Sekretaris DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim dan Dul Siam. Serta pengurus Desk Pilkada Sumenep.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Ra Baddrut Tamam menyampaikan Surat Tugas dari DPP PKB untuk Fattah Jasin sebagai bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada mendatang.

Ra Baddrut menjelaskan, tugas yang harus dijalani Fattah Jasin adalah membangun komunikasi dengan partai koalisi untuk menentukan wakil dalam Pilkada mendatang.

Secara tegas, Ra Baddrut menunjuk Ra Mamak untuk mendampingi Bacabup Fattah Jasin. Bupati Pamekasan ini berdalih, koalisi PKB-PPP merupakan satu tubuh yang memiliki latar belakang ideologi yang sama.

Apa respon Ra Mamak? “Saya mendaftar sebagai calon bupati. Bukan sebagai calon wakil bupati. Tidak tahu kalau ada pendaftaran lagi nanti,” ucapnya saat ditanya wartawan yang berdiri di samping Ra Badrut dan Bacabup Fattah Jasin, usai acara konsolidasi di Graha Gus Dur, Minggu siang.

Ra Mamak yang juga Ketua PPP Sumenep ini, tidak memberi jawaban pasti atas penunjukan Sekretaris DPW PKB Jatim. Baginya, menjadi wakil Fattah Jasin masih membutuhkan pembicaraan lebih lanjut.

“Itu memang ideal, tapi itu membutuhkan pembicaraan masing-masing tingkatan dari kedua partai,” tegasnya.

Sedangkan Bacabup Fattah Jasin ketika ditanya soal nama wakil yang dikehendaki, ternyata belum berani menyebut. Dia berdalih masih menunggu hasil silaturrahmi yang dijalaninya.

“Nanti lah soal nama wakil. Pembicaraan saat ini masih fokus silaturrahim. Pada saatnya akan mengkrucut pada nama,” ucap Gus Acing-panggilan akrab Fattah Jasin.

Bacabup Fattah juga tidak segan menyebut 4 partai koalisi yang sudah bersedia bergabung dalam satu rumah besar koalisi PKB. 4 partai itu ternyata tanpa PPP.

“Dengan PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Nasdem sudah intensif kita lakukan silaturrahim dan komunikasi,” jelasnya.

“PPP belum. Masih perlu komunikasi,” tambahnya.

Usai acara konsolidasi dan penyerahan Surat Mandat untuk Bacabup dari DPP PKB, rombongan bergerak pada acara ramah tamah dengan pengurus MWC NU Lenteng.

Saat acara silaturrahmi itu, Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim dalam sambutan menyampaikan bahwa nama yang ideal mendampingi Bacabup Fattah Jasin adalah Ra Mamak dan Hairul Anwar (unsur pengusaha).

“Ra Mamak atau Hairul Anwar dari unsur pengusaha nanti bisa mendampingi Pak Fattah,” jelasnya lewat pengeras sound yang disediakan panitia.

Setelah sambutan, Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH Taufiqurrahman FM memakaikan songkok berlogo NU ke Bacabup Fattah Jasin dan Bacawabup Hairul Anwar.

Tepuk tangan undangan pun bergema setelah keduanya memakai songkok NU.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Sumarto bendahara DPD PAN sumenep Senin, 13 April 2020

Tinggalkan Balasan

Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: