Dispertahortbun Sumenep Berturut-turut Raih Juara I SAKIP

×

Dispertahortbun Sumenep Berturut-turut Raih Juara I SAKIP

Sebarkan artikel ini
Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752
Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto, S.TP, M.Si saat menerima penghargaan Juara I SAKIP dari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ahad (31/10/2021)

matamaduranews.comSUMENEP-Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah.

Dispertahortbun Sumenep meraih Juara I Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2021.

Predikat Juara I SAKIP ini diraih Dispertahortbun Sumenep secara berturut-turut sejak tahun 2020 lalu.

Piagam dan hadiah berupa uang sebesar Rp 15 juta dari prestasi tersebut diserahkan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi usai upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752 di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep, Ahad (31/10/2021).

Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto menjelaskan, SAKIP merupakan sistem integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan di instansi.

“Alhamdulillah, puji syukur pada tahun ini banyak prestasi yang telah kami raih dan prestasi ini berkat kerja sama, kerja cerdas dan kekompakan mulai dari staf sampai dengan pejabat eselon III,” kata Kadis Arif, usai menerima penghargaan Juara I SAKIP dari Bupati Achmad Fauzi.

Menurutnya, kado spesial dari Bupati Achmad Fauzi pada momentum Hari Jadi Sumenep kali ini akan menjadi motivasi dan inspirasi untuk melayani masyarakat lebih maksimal.

“Prestasi ini menjadi pemicu semangat kami dan seluruh jajaran untuk bekerja lebih maksimal,” pungkas Kadis Arif. (*)

KPU Bangkalan