Dua Pekan Dilantik jadi Kadis Koperasi, Inung Sudah Mapping Pasar Anom dan Produk UMKM Sumenep

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep, Achmad Fauzi seringkali mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus berinovasi dan bekerja cepat demi mewujudkan Sumenep yang berkemajuan.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Achmad Fauzi termasuk pada saat pengukuhan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan bagi ASN di lingkungan Pemkab Sumenep beberapa waktu lalu.

Achmad Fauzi sering menyampaikan imbauan tersebut tak lain guna mewujudkan visi-misi ‘Bismillah Melayani’ supaya mampu menyelesaikan setiap persoalan daerah dari hulu ke hilir sebagaimana target masa kepemimpinannya sebagai Bupati Sumenep.

Hal itulah yang selalu menjadi spirit bagi Chainur Rasyid sejak dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (Diskop UMKM dan Perindag) Sumenep pada 31 Desember 2021 lalu, untuk terus bergerak melaksanakan tugas yang diamanahkan Bupati Achmad Fauzi kepadanya.

Sepuluh hari sejak dilantik sebagai Kadis Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, tepatnya pada 10 Januari kemarin, Chainur Rasyid mengunjungi Pasar Anom.

Hal itu dilakukan Inung, panggilan akrab Chainur Rasyid, dalam rangka mengecek kondisi pasar, yang selanjutnya akan dilakukan perbaikan dan penataan.

BACA JUGA :  60 Ton Emas Tersimpan di Pegadaian

Dari hasil pantauannya di Pasar Anom, Inung mengaku akan memperbaiki saluran drainase.

Rencana berikutnya, akan membuat portal elektrik. Itu dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat ketika akan berkunjung ke Pasar Anom.

Berkaitan dengan tata kelola kios, Inung mengaku akan melanjutkan pembangunan pasar, khususnya di blok sayur. Kios atau lapak yang saat ini posisinya di pinggir jalan, akan dipindah ke tempat yang lebih nyaman dan representatif untuk berjualan.

“Saya harapkan proyek ini bisa cepat terselesaikan sebaik mungkin,” kata Inung.

Selain memantau Pasar Anom, pria yang pernah mejabat Kabag Umum Setdakab Sumenep itu juga meninjau lokasi produk UMKM unggulan Kota Keris.

Sedikitnya ada dua titik produk UMKM unggulan yang sudah ditinjau Kadis Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep. Yakni di Desa Kolor dan Desa Paberasan, Kecamatan Kota.

“Produk UMKM kita sudah luar biasa, tinggal memaksimalkan pemasarannya. Kita akan support itu,” ujar Inung. (*)

Komentar