Menu

Empat Desa di Kecamatan Rubaru Dapat Program Jatim Puspa

Empat Desa di Kecamatan Rubaru Dapat Program Jatim Puspa
Penyerahan bantuan Program Jatim Puspa di Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kamis (15/10/2020). (Foto Wardi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Sebanyak empat desa di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep mendapatkan program Jatim Puspa, Kamis (15/10/2020).

Jatim Puspa merupakan program Pemberdayaan Usaha Perempuan yang merupakan salah satu program refocusing dalam dangka penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Zainurul Kamari menyampaikan, program Jatim Puspa merupakan File Projects Gubernur Jawa Timur dalam rangka peningkatan ekonomi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tengah Pandemi Covid-19.

“Program Jatim Puspa merupakan program kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa timur untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kabid Nurul, Kamis (15/10/2020).

Untuk itu, pihaknya berharap dengan bantuan yang telah di berikan kepada KPM hari ini dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan ekonominya.

“Pergunakan sebaik mungkin bantuan ini sesuai dengan kapasitas kemampuan di bidangnya dan sesuai dengan bantuan yang ada,” pesannya.

Sementara Camat Rubaru, Arief Susanto menyampaikan, untuk wilayah Kecamatan Rubaru yang mendapatkan bantuan Program Jatim Puspa ada empat desa, yaitu Desa Pakondang, Matanair, Mandala dan Karang Nangka.

“Nominalnya Rp 2.500.000 dan berbentuk barang, makanya bantuan ini diperuntukkan bagi KPM yang mempunyai usaha dan pengembangan usaha,” terangnya.

Kepala Desa Pakondang, Heriyanto menyampaikan, ada sebanyak 88 KPM di desanya yang telah mendapat Program Jatim Puspa dari Gubernur Jawa timur.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Jatim yang telah memberikan bantuan peningkatan usaha kepada warga di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ada beberapa usaha yang digeluti oleh KPM di Desa Pakondang terutama usaha kecil. Dengan bantuan tersebut, Heri berharap KPM bisa meningkatkan ekonominya di tengah Pandemi.

“Kami berharap KPM warga Pakondang yang mendapat program Jatim Puspa agar mempergunakan bantuan tersebut dengan baik untuk meningkatkan ekonominya,” harapnya.

Wardi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: