Facebook Baru Ganti Nama, Kembali Tersandung Masalah

matamaduranews.comFacebook Inc baru saja mengumumkan untuk mengganti nama menjadi Meta pada Kamis (28/10/2021).

Namun, perusahaan Mark Zuckerberg ini, sudah terkena masalah. Meta digugat oleh perusahaan PC asal Amerika Serikat, Meta PC.

Meta PC merupakan sebuah perusahaan yang menjual komputer, laptop. Tablet, dan perangkat lunak. Perusahaan tersebut sudah 1 tahun beroperasi dan sudah mengajukan merek dagang Meta ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Meta PC meminta uang sebesar Rp 286 miliar kepada Facebook jika tetap ingin menggunakan nama Meta. Tapi, Facebook Inc tidak mau memenuhi permintaan tersebut karena beralasan mereka memiliki hak yang diperlukan untuk mengadopsi merek dagang Meta.

Walhasil, Meta PC membuat sebuah parodi berisi sindiran terhadap Facebook Inc. Terdapat sebuah foto dan video yang mereka posting di akun Twitter @MetaPCs.

Di video yang mereka posting, mereka mengumumkan akan mengganti nama menjadi Facebook.

Selain Meta PC, sebuah aplikasi bernama Phhhoto juga menggugat Facebook Inc pada minggu (7/11/2021). Hal ini karena Phhhoto mengklaim klaim kalau Meta menjiplak fitur yang ada di aplikasinya bahkan membuat Phhhoto menjadi bangkrut.

BACA JUGA :  Ada Paket Kuota Internet Gratis 30GB Khusus Pelajar dan Mahasiswa, Yuk Sikat!

Phhhoto sendiri hadir pada 2014 dan bangkrut di 2017, dikatakan kalau mereka sempat mempunyai 3,7 juta pengguna aktif sebelumnya.

Salah satu fitur yang dituduh Phhhoto dicontek oleh Meta adalah Boomerang yang hadir di Instagram pada 2015. (kempalan/ihsan Arief)

Komentar