Menu

FGD LPM Retorika Bahas Idealisme Pers Mahasiswa

FGD LPM Retorika Bahas Idealisme Pers Mahasiswa
Suasana FGD "Menakar Idealisme Pers Mahasiswa di Tengah Himpitan Oligarki Kampus" pada Pelantikan Pengurus LPM Retorika Periode 2020-2021, Senin (19/10/2020) kemarin. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Fokus Grup Diskusi (FGD) LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep, Senin (19/10/2020) kemarin membahas Idealisme Pers Mahasiswa di Tengah Himpitan Oligarki Kampus.

FGD yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Bluto usai Pelantikan Pengurus LPM Retorika Periode 2020-2021 tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan jurnalis, PPMI, dan pihak kampus STKIP PGRI Sumenep.

“Kita mengundang Kabiro Radar Madura Sumenep Hendriyanto, Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) Ahmad Sa’i, Sekjend Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) DK Madura, Gafur Abdullah,” kata Moh. Busri, Pimpinan Umum LPM Retorika.

Dari pihak kampus, panitia mengundang Humas STKIP PGRI Sumenep, Khairul Asiah  sebagai pembicara. Namun karena berhalangan hadir, yang bersangkutan digantikan stafnya, Khairil Anwar.

“Untuk panelis dalam FGD kita menghadirkan anggota LPM se-Sumenep yang diwakili 2 orang setiap LPM,” imbuh Busri.

Ia menegaskan, tema “Menakar Idealisme Pers Mahasiswa di Tengah Himpitan Oligarki Kampus” sengaja diangkat dengan tujuan ingin membuktikan sejauh mana STKIP peduli pada LPM sebagai media kampus.

“Apakah pengelola kampus ingin menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi LPM, atau pengelola kampus siap membuka pintu lebar-lebar untuk mendengar aspirasi mahasiswa,” ujar Busri.

Dengan diskusi tersebut, diharapkan antara pers mahasiswa yang tergabung dalam LPM Retorika dengan pihak kampus STKIP PGRI Sumenep yang diwakili oleh Humas dapat melakukan diskusi secara terang-terangan.

“Di dalam FGD antara kami, aktivis pers mahasiswa dengan pihak kampus bisa mengungkapkan semua yang dirasa di depan jurnalis dan perwakilan aktivis pers dari kampus lain di Sumenep,” tandas Busri.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: