Menu

Pengurus LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Pengurus LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Periode 2020-2021 Resmi Dilantik
Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni saat melantik pengurus LPM Retorika Periode 2020-2021, Senin (19/10/2020). (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep resmi dialntik, Senin (19/10/2020) pagi di Kantor MWC NU Bluto.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni disaksikan anggota dan calon anggota, serta alumni LPM Retorika.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni ketika sambutan menyampaikan, sebagai wartawan memang memiliki kemerdekaan yang bebas.

“Akan tetapi juga perlu memperhatikan peraturan kelembagaan, sebab secara kelembagaan LPM masih dinaungi STKIP PGRI Sumenep,” tegasnya.

Bukhari Muslim selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan hari ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pelantikan pengurus LPM Periode 2020-2021 pada pukul 08.00 WIB, sedangkan sesi Forum Grup Diskusi (FGD) dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB.

“Konsep itu sengaja kita lakukan untuk mengondisikan kuota forum agar tidak lebih dari 50 orang. Sebab, kondisinya sedang pandemi Covid-19,” jelas Bukhari.

Tema yang diangkat dalam FGD tersebut adalah “Menakar Idealisme Pers Mahasiswa di Tengah Himpitan Oligarki Kampus”.

Untuk narasumbernya, panitia menghadirkan Hendriyanto Kabiro Radar Madura Sumenep, Ahmad Sa’i Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Abd Gafur Sekjend PPMI DK Madura, dan Khairul Asiah Humas STKIP PGRI Sumenep yang diwakili Khairil Anwar.

“Bu Humas diwakili oleh Kak Khairil Anwar, staf Humas karena berhalangan. Kita juga sengaja mengundang Farida presenter RRI Sumenep sebagai moderator,” ujar Bukhari.

Untuk panelis FGD tersebut, panitia mengundang perwakilan LPM se-Kabupaten Sumenep masing-masing 2 orang.

“Intinya dalam acara pelantikan kali ini sengaja dibingkis semewah mungkin karena hal ini adalah momen paling membanggakan bagi LPM Retorika,” pungkas Bukhari.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: