Menu

Forkopimka Batang-Batang Lakukan Razia Masker dan Swab

Forkopimka Batang-Batang Lakukan Razia Masker dan Swab
Petugas saat melakukan swab terhadap Irwansyah dalam rangka Operasi Yustisi Razia Masker dan Swab, Selasa (13/7/2021). (Foto for Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Batang-Batang, Kabupaten Sumenep melakukan Operasi Yustisi Razia Masker dan Swab, Selasa (13/7/2021).

Operasi yang dilakukan oleh  4 Pilar Kecamatan Batang-Batang ini dimulai pukul 08.15 – 09.30 WIB di pertigaan Batang-Batang.

Camat Batang-Batang, Joko Suwarno mengungkapkan, razia masker dan swab dilakukan pihaknya guna penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di masyarakat selama masa PPKM Darurat Corona.

Hasil razia hari ini ditemukan 1 orang warga Desa Jenangger terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

“Dari hasil swab ada 1 orang warga Desa Jenangger atas nama Irwansyah positif,” kata Camat Joko saat dihubungi Mata Madura, Selasa (13/7/2021) sore.

Guna menangani temuan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Jenangger untuk menjemput yang bersangkutan agar dilakukan isolasi mandiri.

“Kami langsung meminta Kades atau perangkat desa menjemput orang tersebut untuk isolasi mandiri selama 14 hari kemudian diswab kembali,” ungkap Joko.

Hadir pada operasi yustisi razia masker dan swab tersebut Camat Batang-Batang bersama 5 staf, Kapolsek bersama 7 anggota, Danramil 4 anggota dan Kepala Puskesmas Batang-Batang bersama 5 petugas medis.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Batang-Batang ini agar mematuhi protokol kesehatan 5 M yang sudah ditetapkan pemerintah,” pungkas Joko.

Wardi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: