Gerak Nyata Fatayat NU Batang-Batang Cegah Covid-19

×

Gerak Nyata Fatayat NU Batang-Batang Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Fatayat NU Batang-Batang
Fatayat NU Batang-Batang saat bagi-bagi masker di pertigaan Kecamatan Batang-Batang, Ahad (10/05/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Upaya pencegahan penularan virus Corona terus dilakukan. Upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang meresahkan penduduk di belahan dunia ini tidak boleh dihentikan sampai wabah selesai.

Alasan itulah yang memacu semangat PAC Fatayat NU Batang-Batang, Sumenep untuk turun gerilya lakukan pencegahan. Selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (09 – 10/05/2020) Fatayat NU Batang-Batang bagi-bagi masker.

Salah satu pengurus Bagian Keorganisasian PAC Fatayat NU Batang-Batang, Masoda menyampaikan, bagi-bagi masker untuk pencegahan virus Corona itu dilakukan di dua titik selama dua hari.

“Lokasi pertama di Legung, kemudian hari ini, (Ahad, 10/05, red) di pertigaan Kecamatan Batang-Batang,” terang perempuan yang akrab disapa Oda itu.

Menurutnya, Fatayat sebagai Banom NU sudah sepantasnya turut berjuang menangani wabah virus Corona. Sehingga, mereka tidak tinggal diam di tengah pandemi ini.

“Saya kira upaya pencegahan menjadi kewajiban semua pihak, termasuk Fatayat,” tegas perempuan yang dikenal sebagai aktivis kesehatan itu.

Oda juga menyebutkan, dalam kegiatan bagi-bagi masker gratis tersebut Fatayat tidak sendirian. Melainkan, bekerjasama dengan Forkopimka Batang-Batang.

“Kita juga melibatkan Banser Ansor,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan