Menu

Gubernur Khofifah Bakal Sambangi Kepulauan Yang Dilanda Kekeringan

Gubernur Khofifah Bakal Sambangi Kepulauan Yang Dilanda Kekeringan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berencana menyambangi sejumlah titik kekeringan yang berada di Kepulauan Sumenep.

Dalam rilis yang diterima Mata Madura, Gubernur Khofifah akan mengunjungi Pulau Sapudi, pada hari Selasa, (5/11/2019). Kehadiran Gubernur Jatim ini akan memberi bantuan distribusi air bersih di Kecamatan Gayam dan Nonggunong.

“Setelah dari Pulau Sapudi, Ibu Gubernur bergerak ke Pulau Kangean,” tulis Biro Humas Pemprov Jatim, Sabtu (2/11/2019).

Dijelaskan, pada hari Minggu, (3/11/2019), Tim Aju Lantamal V berangkat menuju Pulau Sapudi. Kapal tongkang air yang mengangkut bantuan berangkat dari Surabaya tujuan Sapudi kemudian ke Kangean. Sedangkan kapal lain dengan rute Sapudi-Giligenteng.

Kunjungan Gubernur Khofifah kali ini dibantu Tim Gabungan Satgas Gabungan Armada, Ltml V dan Lanal BPO, 1 SST Yonmarhanlan dan BPBD Jatim.

Dalam penjelasannya, sejak Sabtu (2/11/2019) tim dari Surabaya sudah bergerak menuju Pulau Sapudi untuk menyiapkan berbagai sarana dalam rangka mengatasi bencana kekeringan.

Untuk alokasi kebutuhan air bersih tiap titik, direncanakan akan distribusikan sebanyak 50 – 100 ton air bersih.

“BPBD Jatim menyiapkan tiga mobil tanki air. Masing-masing mobil berkapasitas 5 ton air bersih. Di lokasi disiapkan 3000 – 5000 jerigen dengan kapasitas 25 liter air bersih. Juga 1 truk marinir untuk mengangkut,” tambahnya.

redaksi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional