Gus Miftah Berbagi Tips Mencari Pasangan, Jomblo Wajib Baca!

×

Gus Miftah Berbagi Tips Mencari Pasangan, Jomblo Wajib Baca!

Sebarkan artikel ini
Tips Jomblo Mencari Pasangan
KH Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah. (FOTO: Profil Akun Facebook Sahabat Gus Miftah)

matamaduranews.com- KH Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah memberikan tips bagi para jomblo yang merasa kesulitan ketika mencari jodoh.

Da’i muda Nahdlatul Ulama (NU) itu menyarankan bagi yang sulit menemukan jodoh jangan hanya fokus pada pencarian jodohnya saja. Juga harus fokus pada yang membuat jodoh, yaitu Allah SWT.

“Seharusnya, saat seseorang ingin memiliki jodoh, harus selalu minta kepada Allah, pembuat jodoh,” ungkap Gus Miftah seperti yang dikutip oleh matamaduranews.com dari salah satu video yang diunggah akun Facebook Sahabat Gus Miftah, pada 25 November 2019.

Video yang berdurasi 7 menit 39 detik tersebut, juga menceritakan kisah seorang jomblo berasal dari Surabaya yang sudah berumur 31 tahun.

Dia belum menikah dengan alasan susah mencari jodoh.

Gus Miftah meminta kepada si laki-laki jomblo tersebut, supaya memohon kepada Sang Pemilik jodoh dengan memaksimalkan ibadah.

Gus Miftah memberi langkah kepada laki-laki itu .

Ketika pulang ke rumah, malamnya salat tahajud, salat hajat, dan berdoa dengan khusyu untuk supaya Allah memberikan jodoh kepadanya. Ia menjalankan amanah agar dalam soal jodoh ia meminta kepada Allah secara langsung

Tidak lama setelah itu, kemudian ia mengabarkan kembali kepada Gus Miftah bahwa dirinya sudah menemukan jodoh.

Nah, dari nasihat dan cerita di atas dapat dipahami bahwa, mencari jodoh bukan fokus pada jodoh, tapi fokus pada Sang pembuat jodoh dan lebih memaksimalkan ibadah.

Itulah nasihat Gus Miftah untuk para jomblo yang saat ini merasa kesulitan mencari jodoh. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua yang sedang mencari jodoh.

Semangat berjuang para jomblo!
(Fauzy)

KPU Bangkalan