Hari Ini, Sidang Perdana Ferdy Sambo Disiarkan Langsung

matamaduranews.com-Sidang perdana Ferdy Sambo dkk digelar hari ini,  Senin 17 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sidang perdana Ferdy Sambo Cs ini bisa disaksikan secara terbuka. Beberapa stasiun televisi nasional hingga channel YouTube PN Jaksel akan menayangkan secara live atau langsung yang difasilitasi oleh Dewan Pers.

SIPP PN Jaksel, menyampaikan agenda sidang Ferdy Sambo akan menghadirkan seluruh para tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Sedangkan Bharada Richard Eliezer Pudiang Lumiu (Bharada E) sidangnya berlangsung terpisah. Perkara Richard Eliezer dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J berlangsung Selasa 18 Oktober 2022.

Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan jadwal sidang perdana enam tersangka obstruction of justice penanganan kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo dijadwalkan Rabu 19 Oktober di PN Jaksel.

Untuk diketahui PN Jaksel telah menetapkan susunan majelis hakim dalam sidang perdana Ferdy Sambo dkk atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

BACA JUGA :  Pembuat Video Ancam Gorok Mahfud MD asal Sampang Masih Buron

Pelaksanaan sidang Sambo akan dipimpin oleh Wakil Ketua PN Jaksel Wahyu Iman Santosa yang ditunjuk menjadi ketua majelis hakim. Demikian pula dengan sidang tersangka Richard Eliezer, Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf diketuai majelis Wahyu Iman Santosa.

Sementara ada tiga hakim yang akan memimpin proses sidang Ferdy Sambo dkk. Untuk Hakim anggota yang ditetapkan yakni Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono. Sedangkan ketua majelis hakim untuk kasus obstruction of justice ditetapkan Ahmad Suhel. Ahmad Suhel akan mengadili terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, dan AKBP Arif Rahman Arifin.

PN Jakarta Selatan juga telah menetapkan Ketua Majelis Hakim Ahmad Suhel untuk terdakwa Arif Rahman, Agus Nurpatria dan Hendra Kurniawan. Anggota majelis untuk tiga terdakwa itu terdiri dari Djuyamto dan Hendra Yustiawan.

sumber: disway.id

Komentar