Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Hasil Swab 7 Pegawai Negatif, Puskesmas Guluk-Guluk Dibuka Sabtu Besok - MATA MADURA

Menu

Hasil Swab 7 Pegawai Negatif, Puskesmas Guluk-Guluk Dibuka Sabtu Besok

Hasil Swab 7 Pegawai Negatif, Puskesmas Guluk-Guluk Dibuka Sabtu Besok
Humas Satgas Penaganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan release update data Covid-19 Sumenep pertanggal 26 Juni 2020. (Foto IST/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Puskesmas Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep yang ditutup sejak Jumat (19/06/2020) lalu akan dibuka kembali pada Sabtu (27/06/2020) besok.

Pasalnya, sebanyak 7 pegawai Puskesmas Guluk-Guluk dinyatakan negatif Covid-19 sesuai hasil swab yang disampaikan Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

“Maka untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan, diinformasikan bahwa mulai Sabtu tanggal 27 Juni 2020 pelayanan diaktifkan kembali,” kata Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (26/06/2020).

Sebelumnya, Puskesmas Guluk-Guluk ditutup sementara akibat 7 petugas reaktif hasil rapid test. Penutupan pusat pelayanan kesehatan masyarakat itu akan dilakukan selama 14 hari.

“Awal minggu ini kita lakukan rapid test untuk seluruh petugas Puskesmas Guluk-Guluk, karena 7 di antaranya reaktif. Kita ingin menyelamatkan para petugas, makanya kita lakukan sterilisasi,” terang Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Jumat (19/6/2020) lalu.

Sebagai langkah antisipasi, waktu itu Agus meminta seluruh petugas dan tim medis dagar work from home (bekerja dari rumah), demi memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Sumenep.

“Ini langkah antisipasi. Maka kami instruksikan untuk dilakukan sterilisasi, supaya dapat mencegah sedini mungkin,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Sumenep itu.

Untuk pelayanan dan penanganan terhadap pasien, menurut Kadinkes, sementara waktu dialihkan ke Puskesmas terdekat, seperti Puskesmas Ganding, Moncek, termasuk Lenteng, bisa juga ke puskesmas Pragaan.

“Jika sudah aman, maka pelayanan di puskesmas Guluk-Guluk akan dibuka kembali,” tegas Agus waktu itu.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: