Menu

IKAPEMDES Longos Bakal Gelar Gebyar Agustusan 2019, Yuk Segera Daftar!

IKAPEMDES Longos Bakal Gelar Gebyar Agustusan 2019, Yuk Segera Daftar!
Pamflet Gebyar Agustusan 2019 yang digelar IKAPEMDES Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar Gebyar Agustusan 2019 dalam rangka merayakan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Kegiatan yang dikemas dengan beragam perlombaan tersebut akan dimulai pada tanggal 14 hingga 19 Agustus 2019 berpusat di Balai Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah menuturkan, Gebyar Agustusan itu digelar pihaknya untuk kali kedua. Sebelumnya, kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di tahun 2018 lalu dan sukses memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73.

“Ini merupakan salah satu cara kami sebagai pemuda untuk membangkitkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme di setiap hati para generasi bangsa,” kata Fikri, Sabtu (10/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut, IKAPEMDES Longos sebagai organisasi arus utama di Desa Longos mengandeng sejumlah organisasi pemuda guna menyukseskan gawainya tahun ini.

“Kami menggandeng PR GP Ansor Longos, IPNU-IPPNU Longos, termasuk juga Tim Penggerak PKK Desa Longos, dan Talpa’ Tana Community,” ungkapnya.

Sementara itu, Rasyidi selaku Ketua Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI dan Gebyar Agustusan 2019 melalui Sekretaris Panitia, Moh. Arifin menjelaskan, lingkup kegiatan Agustusan tersebut se-Desa Longos.

“Sasaran kegiatannya adalah masyarakat umum, pemuda, dan pelajar di Desa Longos,” terang Arifin.

Ragam perlombaan yang akan digelar nantinya juga dikelompokkan menjadi dua macam berdasarkan sifatnya. Enam lomba bersifat Edukatif, sedangkan enam lainnya bersifat Rekreatif.

“Untuk lomba Edukatif ada Mewarnai, Tartilul Quran, Shalawat, Dacil, Baca Kitab, dan Baca Puisi. Kalau yang Rekreatif ada Futsal, Lari Karung, Lari Nyiru, Tarik Tambang, Panjat Pinang, dan Karnaval,” papar Arifin.

Lebih lanjut, alumni Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep itu mengungkapkan, setiap lomba memiliki kategori peserta. Semua itu dijelaskan dalam pamflet dan baner yang disebar di sejumlah titik strategis desa maupun dalam surat permohonan delegasi yang dikirim ke setiap dusun dan lembaga pendidikan.

“Peserta lomba dari lembaga pendidikan, baik sekolah/madrasah, mushalla, langgar, masjid, dan umum se-Desa Longos,” imbuh Arifin.

Yang tak kalah penting, tambah Fikri, semua lomba dalam Gebyar Agustusan yang diadakan IKAPEMDES Longos tersebut tak dipungut biaya, alias gratis. Makanya, ia mengimbau seluruh masyarakat Desa Longos untuk segara mendaftarkan diri sejak dibuka hari ini.

“Ayo ikuti dan meriahkan Gebyar Agustusan 2019 ini dengan segera mendaftarkan diri ke tempat pendaftaran di Balai Desa Longos atau melalui nomor WA dan telepon yang disediakan panitia,” ajak Ketua IKAPEMDES Longos tersebut.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

2 Komentar

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional