Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Pengamanan Pelantikan Kades di Pendopo Keraton Sumenep Besok Pagi

×

Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Pengamanan Pelantikan Kades di Pendopo Keraton Sumenep Besok Pagi

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2019 di Sumenep
Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Pengamanan Pelantikan Kades di Pendopo Keraton Sumenep, Senin (30/12/2019). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Guna pengamanan Pelantikan Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 di Pendopo Agung Keraton Sumenep besok, Senin (30/12/2019) pagi, Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, SH melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, rekayasa arus lalu lintas tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif saat pelantikan.

“Ada 4 titik jalan yang kita tutup untuk sterilisasi Pelantikan Kades besok, dan kita berlakukan one gate system bagi peserta pelantikan,” ujar AKP Widiarti, Minggu (29/12/2019) malam.

Keempat titik yang ditutup tersebut, yakni akses masuk dari Jl. Jenderal Sudirman melalui Lapangan Kesenian Sumenep (Gotong Rotong), Jl. Brigjen Abdullah (Taman Lake’) dari arah Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Basuki Rahmat dari arah Jl. Dr. Wahidin.

“Untuk akses menuju Jl. Dr. Sutomo di Simpang 3 MPP kita tutup sekaligus jadi akses masuk semua kendaraan para Kades Terpilih yang akan dilantik,” terang AKP Widiarti.

Para pengantar, lanjut Widi, tidak diperbolehkan masuk ke Jl. Dr. Sutomo. Sedangkan kendaraan untuk Kades Terpilih yang akan dilantik, setelah dropping penumpang di depan Labang Mesem, langsung parkir di tempat yang disediakan.

“Parkir mobil di Jl. Dr. Sutomo menghadap ke barat 3 baris, dan di Jl. Basuki Rahmat menghadap ke selatan 2 baris kanan kiri,” jelasnya.

Sementara dari Jl. Dr. Sutomo menuju arah Jl. Brigjen Abdullah diberlakukan satu arah hanya untuk menuju ke arah Jl. Ahmad Yani, keluar di Taman Lake’.

“Untuk parkir roda dua ditempatkan di area parkir timur Taman Adipura,” pungkas Widi.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan