Menu

Inilah 6 Pasang Sapi Kerap Bangkalan yang akan Berlaga untuk Road to Presiden Cup 2019

Inilah 6 Pasang Sapi Kerap Bangkalan yang akan Berlaga untuk Road to Presiden Cup 2019
Gagak Rimang, sapi kerap milik H. Tohir saat digiring ke garis start perlombaan menju Final Karapan Sapi Tingkat Kabupaten Bangkalan. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Seleksi Karapan Sapi tingkat Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sudah usai dengan memastikan 6 Juara mewakili Bangkalan Road to Presiden Cup 2019 yang akan digelar pada 6 Oktober di Bangkalan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Hasan Faisol mengaku senang Karapan Sapi tingkat Kabupaten Bangkalan sudah terlaksana dengan aman, lancar tanpa keributan.

Ia pun mengucapkan selamat kepada keenam pemilik sapi yang sudah memenangkan event karapan tingkat Kabupaten Bangkalan di Stadion Kerapan Sapi R.P Moh. Noer (SKEP) Bajik, Kelurahan Bancaran.

“Mudah-mudahan untuk event Karapan Sapi Piala Presiden 2019 di Bangkalan nantinya menjadi kesempatan untuk memperkenalkan produk Bangkalan ke masyarakat luas, baik lokal dan mancanegara,” kata Faisol pada Mata Madura, Minggu (22/9/2019).

Sementara H. Syamsukdin, pemilik Sapi Juara 1 golongan menang atas nama Sonar Muda mengaku senang dengan prestasi yang telah dicapainya, sehingga bisa menjadi wakil Bangkalan di ajang Piala Presiden bulan Oktober mendatang.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan raihan saat ini. Kami akan terus menjaga kebugaran sapi, serta ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangkalan di Piala Presiden nanti, dan kami akan terus melestarikan budaya kerapan sapi di Pulau Madura,” ungkapnya saat ditemui Mata Madura seusai penerimaan hadiah di Lapangan SKEP Bangkalan.

Inilah nama sapi dan pemilik pemenang Lomba Karapan Sapi Tingkat Kabupaten Bangkalan yang akan berlaga di Piala Presiden Cup 2019 :

Bagian Menang (Atas) :
1. Sonar Muda – H. Syamsukdin
2.Lendu Alam – H. Hamdan
2. Setan Balap – H. Hamdan

Bagian Kalah (Bawah) :
1. Gagak Rimang – H. Tohir
2. Jendral Muda – H. Kaprawi
3. Selor Ting-Ting – Ach Siyam (Kades Longkek)

Pantauan Mata Madura di lokasi, perebutan juara bagian bawah hanya diikuti dua pasang sapi, yaitu Gagak Rimang dan Jendral Muda. Sedangkan bagian atas tidak dilombakan mengingat dua pasang sapi masuk final, semuanya milik H. Hamdan dan sepasang sapi lagi milik H. Syamsukdin.

Dalam kompetensi tingkat kabupaten ini, Kecamatan Galis cukup bisa berbangga. Pasalnya, ketiga sapi pemenang golongan menang atau bagian atas berasal dari Kecamatan Galis.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional