Peristiwa

Innalillah, Kartono Wakil Ketua PD IWO Sumenep Meninggal Dunia

×

Innalillah, Kartono Wakil Ketua PD IWO Sumenep Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kartono
Kartono (almarhum) saat kegiatan Diklat Jurnalistik dan Pelantikan PD IWO Sumenep tahun 2019 lalu. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kartono meninggal dunia, Jumat (21/02/2020) kemarin.

Salah satu kader terbaik IWO Sumenep asal Desa Banasare, Kecamatan Rubaru itu, mengembuskan nafas terakhirnya kemarin, bersamaan dengan azan magrib di rumah duka.

Kartono meninggal dunia di usia ke-29 tahun memasuki usia ke 30 tahun pada bulan April mendatang, atas penyakit Tumor Jinak yang dideritanya selama setahun lebih. Ia dikenal sebagai sosok yang alim, sopan dan baik.

Karier Kartono di dunia Jurnalis dimulai dari menjadi wartawan Radio Rama FM, kemudian menjadi Redaktur media online Limadetik.com. Saat ini, tengah menjadi Pemimpin Redaksi JNN.co.id.

Merasa kehilangan atas meninggalnya Kartono, ucapan turut berduka cita mengalir dari para jurnalis di Sumenep di grup-grup WhatsApp dan media sosial.

Bahkan, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K juga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Kartono.

Trisno Surya, Ketua PD IWO Sumenep yang sekaligus saudara Kartono mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh Kapolres Sumenep dan kawan-kawan awak media.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, saya mewakili keluarga beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sumenep atas kepedulian, perhatian dan doa-doanya, begitu pula ke kawan-kawan awak media. Semoga Kartono tenang di surga Allah,” ujar Tris.

Ia memohon kepada seluruh sahabat-sahabat Kartono untuk memaafkan segala kesalahan dan dosa-dosa almarhum, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan