Peristiwa

Jelang Pilkades di Bangkalan, Ketua P2KD Dibacok

×

Jelang Pilkades di Bangkalan, Ketua P2KD Dibacok

Sebarkan artikel ini
Jelang Pilkades di Bangkalan, Ketua P2KD Dibacok
ilustrasi pembacokan. (Foto Istimewa/poskotanews.com)

matamaduranews.com-Suhu politik jelang gelaran Pilkades Serentak Gelombang II di Bangkalan mulai memanas. Selain aksi protes ke DPMD yang dilakukan warga Morombuh, Kecamatan Kwanyar. Insiden berdarah menimpa Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Manggaan, Kecamatan Modung, Bangkalan, AR.

AR dibacok orang tak dikenal pada Kamis pagi, 16 Maret 2023. Pembacokan terjadi sekitar sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Raya Desa Glisgis, Kecamatan Modung.

AR mengalami luka di leher bagian belakang. Kondisi AR tak meninggal dunia. Usai kejadian, AR langsung dilarikan di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya membenarkan insiden pembacokan itu. Saat ini, katanya, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mendalami kejadian itu. Sehingga belum bisa menjelaskan motif pembacokan itu.

Sesuai jadwal. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II di Bangkalan akan digelar pada 3 Mei 2023 mendatang.

Informasi yang terhimpun menyebut, suhu politik jelang Pilkades di Desa Manggaan memang memanas setelah verifikasi berkas pada satu calon yang dinyatakan tidak lolos.

“Ada tiga calon yang mendaftar. Satu calon dinyatakan tidak lolos verifikasi,” sebut sumber.

Seperti dikutip detik, Kapolsek Modung AKP Arif Djunaedi mengaku masih olah TKP. Sehingga belum bisa menjelaskan motif pembacokan itu.

“Belum mengetahui apa motif pembacokan tersebut. Belum tahu penyebabnya apa,” tutur Arif. (sae)

KPU Bangkalan