Jelang UKK, Bacabup PKB Dapat Dukungan 89 Ribu KTP

×

Jelang UKK, Bacabup PKB Dapat Dukungan 89 Ribu KTP

Sebarkan artikel ini
Jelang UKK, Bacabup PKB Dapat Dukungan 89 Ribu KTP
Dukungan 80 ribu lebih KTP untuk Ra Mamak, Bacabup PKB Sumenep (matamadura.bahri)

matamaduranews.comSUMENEP-Uji Kompetensi Kelayakan (UKK) DPP PKB untuk Bacabup dan Bacawabup dari PKB Sumenep akan dilaksakan mulai Jumat 6 Maret di Jakarta.

Salah satu Bacabup dari PKB Sumenep ada nama KH Mohammad Shalahuddin Warits-akrab disapa Ra Mamak. Sehari sebelum UKK digelar, Ra Mamak mendapat 89.760 KTP dukungan dari relawan dan loyalisnya.

Penyerahan mandat ditandai dengan pemberian berkas berupa photocopy KTP yang diserahkan oleh KH Fathol Bari, Ketua Relawan kepada Ra Mamak, di salah satu hotel di Sumenep, Kamis (5/3/2020).

Relawan dan loyalis Ra Mamak terdiri dari lapisan Aliansi Gus Sumenep, Kiai Kampung dan Rakyat Biasa. Mereka ikut hadir memberikan statemen pernyataan siap setia mendukung Ra Mamak.

Terlihat hadir dalam kesempatan itu keluarga besar Pesantren Anuqayah dan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, Kiai Hazmi Basyir.

Jelang UKK, Bacabup PKB Dapat Dukungan 89 Ribu KTP

Kiai Hazmi yang tidak lain merupakan keluarga Ra Mamak mengatakan, dukungannya terhadap Ra Mamak mewakili keluarganya bukan kelembagaan pesantren.

“Ini termasuk dukungan besar dari keluarga Anuqayah dan hampir semua pengasuh kini memberikan dukungan kepada beliau (Ra Mamak),” ujarnya.

Saat ditanya apakah keluarga besar Anuqayah mendukung Ra Mamak sebagai Calon Bupati atau wakil, dengan tegas Kiai Hazmi mengatakan posisi satu (Bupati) yang diingin keluarga besar Anuqayah terhadap Ra Mamak.

Ra Mamak pun berkomentar, pilihannya mencalonkan diri sebagai calon bupati dibanding calon wakil bupati karena relawan yang menginginkan dirinya jadi orang nomor satu di Sumenep.

“Andai saya ditaruh di wakil ya harus dirembukkan ulang,” lugasnya.

Kehadiran Kiai Hazmi sebagai Pengurus DPC PKB Sumenep menurut Ra Mamak bukan hal aneh. Bahkan baginya wajar-wajar saja.

“Lagian saya kan juga daftar di PKB dan besok akan ikut uji UKK ke PKB,” tegasnya.

Bahri, Mata Madura

KPU Bangkalan