JJS TP PKK Sumenep Ini Pakai Kostum Unik, Untuk Apa?

×

JJS TP PKK Sumenep Ini Pakai Kostum Unik, Untuk Apa?

Sebarkan artikel ini
JJS Kostum Unik
Ketua II TP PKK Sumenep, Khusnul Khotimah saat melepas peserta JJS Pakai Kostum Unik di Taman Potre Koneng, Minggu (15/12/2019). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS) dengan kostum unik, Minggu (15/12/2019) pagi.

Menurut Ketua II TP PKK Kabupaten Sumenep, Khusnol Khotimah, JJS memakai Kostum Unik tersebut digelar guna membangun kekompakan dan kebersamaan PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumenep.

“Kami melaksanakan acara ini, tujuannya untuk membangun kebersamaan dan kekompakan sebagai modal utama untuk ikut aktif dalam proses pembangunan Kabupaten Sumenep,” katanya sebelum melepas peserta JJS Kostum Unik di Taman Potre Koneng.

Melalui JJS Kostum Unik itu, baik pengurus PKK dan DWP Sumenep diharapkan untuk menyukseskan lembaganya. Mereka harus menghilangkan sekat-sekat perbedaan, karena bisa menjadi penghalang untuk kemajuan organisasi.

“TP PKK maupun Dharma Wanita harus menjadi tulang punggung kemajuan Sumenep di masa mendatang. Jadikan perbedaan menjadi keunikan dan kekuatan, sehingga perbedaan itu bukan sebagai masalah yang berarti,” pesan Khusnul Khotimah.

Istri Sekda Edy Rasiyadi tersebut juga meminta TP PKK, DWP serta seluruh organisasi wanita di Sumenep untuk melakukan evaluasi kelembagaan. Harapannya, ke depan keberadaan organisasi wanita itu semakin membaik dari tahun ini.

“Sebentar lagi memasuki tahun 2020, tentunya perjalanan tahun ini menjadi introspeksi supaya bisa menghasilkan inovasi dan kreasi dengan karya yang bermanfaat tahun selanjutnya,” ujar Khusnul Khotimah.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan