Kabar Duka: Ibunda Pemred Mata Madura Berpulang ke Rahmatullah

×

Kabar Duka: Ibunda Pemred Mata Madura Berpulang ke Rahmatullah

Sebarkan artikel ini
Kabar Duka: Ibunda Pemred Mata Madura Berpulang ke Rahmatullah
Hj. Motiah, Ibunda Pemred Mata Madura berpulang ke Rahmatullah, Kamis (15/02) pukul 23.20 WIB. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji’un…demikian kalimat pembuka kabar duka yang diterima seluruh Kru Mata Madura, Kamis (15/02/2018) jelang tengah malam.

Rusydiyono, Manajer Iklan dan Promosi Mata Madura mengunggah kabar tersebut di grup WhatsApp Mata Madura tepat pukul 23.54 WIB.

”Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un….Telah meninggal dunia Ibunda Hambali Rasidi di RSUD Moh Anwar. Mohon do’anya semoga khusnul khatimah. Keluarga yg ditinggal diberi kesabaran. Amin. Insya’Allah Jenazah akan dibawa ke Sepudi nanti sekitar pukul 3.30 dini hari,” tulis Rusydiyono, Kamis (15/02/2018).

Informasi serupa juga di-share di grup WhatsApp Berita Mata Madura dan akun facebook Eyon Angkasa.

” Innalillahi Wa Innalillahi Rajiun……Telah Meninggal Dunia Hj Motiah Ibunda Hambali Rasidi Direktur PT Mata Sumenep Intermedia Pada hari Kamis 15/2/2018 jam 23.20 wib di RSUD dr Moh. Anwar. Semoga almarhum mendapat rahmat Allah swt dan syafaat Rasulullah Saw…,” demikian status facebook yang diunggah Kamis (15/02/2018) pada pukul 23.48 WIB.

Mendapat kabar demikian, ucapan belasungkawa di dua grup WhatsApp dan status facebook Eyon Angkasa terus mengalir hingga berita ini diturunkan.

Bahkan, dalam status facebook Hambali Rasidi yang diunggah pukul 02.54, Jumat (16/02/2018), ada banyak ungkapan belasungkawa yang disampaikan netizen.

Semua orang turut berduka dan mendoakan Ibunda Koorda IKA PMII UINSA Sumenep sekaligus Sekretaris IKA PMII Sumenep itu, agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

”Innalillah, Semoga beliau diampuni, mendapat tempat yang baik di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan, terutama Mas Hambali Rasidi diberi kesabaran dan ketabahan. Aminn,” komentar Zeinul Ubbadi, Pemred salah satu portal berita online di Sumenep, Madura.

Berikut status facebook Direktur PT Mata Sumenep Intermedia sekaligus Pemred Mata Madura itu:

Setiap hamba akan kembali kepada-Nya…

Selama jalan ibu….

Semoga mendapat ampunan dan Rahmat-Nya….

Jika, malaikat bertanya…sampaikan ibu, …anakmu sudah bisa mengeja huruf ija’iyah, …..

Ibu…
Saat kali pertama bertandang di RSU Asembagus,1 Desember lalu,KH Fawaid Asat sempat menyampaikan pesan…

Keesokan harinya ibu ingin menghirup udara kota Situbondo,…seminggu kemudian ingin menghirup udara Sumenep, dan Pamekasan…karena rindu kampoeng halaman, ibu ingin pulang ke Gayam…dan Senin kemadin minta diantar ke Sumenep…

Sore, ibu sempat.minta disuapin dan bercanda dg cucu…Lalu malam hari, ibu mencuri waktu …selang 1 menit setelah bercanda dan minta air u minum, tiba-tiba ibu meninggalkan anak-anak u mengahadap sang khalik…

Selama jalan ibu…
Terimakasih kepada perawat dan dokter RSUD dr Moh. Anwar Sumenep yg telaten dan tulus tanpa lelah merawat ibu…semoga amal bhakti kalian menjadi amal ibadah dunia akhirat…

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan