Menu

Kades Kertasada Serahkan BLT DD Tahap III

Kades Kertasada Serahkan BLT DD Tahap III
Sabuwang, Kepala Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Sumenep. (Foto Yudiek/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kepala Desa (Kades) Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Sabuwang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTD DD) Tahap III Bulan Juni Tahun 2020, Senin (13/07/2020).

Penyerahan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 110 KK penerima bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kertasada dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan dimaksud yakni dengan menggunakan masker, mengatur jarak dan mencuci tangan sebelumnya di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kertasada.

Kades Kertasada, Sabuwang menjelaskan, bantuan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan kepada 110 wargaya yang terdampak Covid-19 sudah mencapai tahap ketiga dari anggaran DD Tahun 2020.

“Untuk tahap berikutnya jumlah bantuan yg akan diterima senilai Rp 300 ribu sebanyak tiga bulan ke depan sesuai aturan dari pusat,” tuturnya, Senin (13/07/2020).

Dijelaskan Sabuwang, BLT DD yang telah dicairkan Pemdes Kertasada selama ini kepada warga terdampak Covid-19 berasal dari anggaran DD tahap pertama tahun 2020.

“Dan alhamdulillah di wilayah kami, Desa Kertasada masih dalam kondisi zona hijau. Masyarakat kami selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” ungkapnya pada Mata Madura.

Sabuwang sebagai Kades yang sederhana dalam kehidupannya memang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadinya.

Karena itu, dia berharap bantuan yang diterima oleh masyarakat Kertasada dari Pemerintah, khususnya BLT DD, akan bermanfaat di tengah situasi pandemi ini.

“Kami juga berharap Desa Kertasada mampu mempertahankan zona hijau walaupun desa lainnya di Kecamatan Kalianget sudah tergolong zona merah,” pungkasnya.

Yudiek, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: