Advertorial

Kadin Paradigma Baru Akan Prioritaskan Sektor UMKM

×

Kadin Paradigma Baru Akan Prioritaskan Sektor UMKM

Sebarkan artikel ini
kadin-paradigma-baru
SUKSES: Pengurus Kadin Paradigma Baru Kabupaten Bangkalan bersama pengurus Kadin Paradigma Baru, Perwakilan Jawa Timur berpose usai pertemuan, Selasa (10/01/2017). (Foto Kadin for Mata Madura)
kadin-paradigma-baru
SUKSES: Pengurus Kadin Paradigma Baru Kabupaten Bangkalan bersama pengurus Kadin Paradigma Baru, Perwakilan Jawa Timur berpose usai pertemuan, Selasa (10/01/2017). (Foto Kadin for Mata Madura)

MataMaduraNews.com – SURABAYA – Seluruh pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Kabupaten Bangkalan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kadin Paradigma Baru, Perwakilan Jawa Timur, Jalan Jambangan Surabaya, Selasa (10/01/2017). Rombongan pengurus Kadin Bangkalan ini, diterima langsung oleh Ketua Kadin Jatim Basa Alim Tualeka beserta jajaran pengurus lainnya, di aula lantai dua Gedung Zabal Nur.

Ketua Umum Kadin Paradigma Baru Bangkalan H. Muslim SE, MM,mengatakan,  kedatangannya di Kadin Jatim, disamping untuk melakukan silaturrahmi dan pengenalan jajaran pengurus Kadin Bangkalan pada Kadin Jatim, yang paling utama adalah Kadin Jatim diharapkan bisa memberikan pandangan dan motivasi pada pengurus Kadin Bangkalan, akan dibawa kemana Kadin Paradigma Baru ini ke depan.

“Silaturahmi dan perkenalan itu memang tujuan kita ke sini. Kita ingin menunjukkan, bahwa kepengurusan Kadin Paradigma Baru Bangkalan, sangat kompak dan semangat. Namun yang paling diharapkan dari pertemuan ini, kita ingin meminta arahan dan bimbingan pada Kadin Jatim, dalam rangka mensinergikan program-program yang sudah dicanangkan ke depan,” jelas H. Muslim.

Dalam sesi Tanya jawab, Wakil Ketua Kadin Bangkalan Jayus Salam, meminta pada pengurus Kadin Jatim, untuk lebih memperhatikan dan mengoptimalkan sektor perdagangan dalam negeri, terutama kelas menengah ke bawah, karena menurut Jayus, sektor-sektor inilah sebenarnya yang dapat menopang lajunya perekonomian Indonesia.

“Saya berharap Kadin Paradigma Baru ini, untuk lebih lagi memperhatikan sektor UMKM, karena kalau di daerah, terutama di Bangkalan, yang paling membutuhkan perhatian yang serius adalah sektor ini,” tutur jayus.

Sementara Sekretaris Kadin Paradigma Baru Bangkalan Yunus Kadarisman, meminta pada pengurus Kadin jatim, untuk secepatnya menggelar Musyawarah Cabang  (Muscab) di daerah yang sampai saat ini belum terbentuk. Hal ini sangat penting, mengingat terbentuknya struktur kepengurusan dalam sebuah organisasi. Merupakan langkah awal berjalanya roda organisasi.

“Kadin Jatim secepatnya harus menggelar Muscab di daerah yang struktur kepengurusannya belum terbentuk, biar soliditas kita semaikin kuat,” ungkap Yunus.

Ketua Kadin Paradigma Baru jatim Basa Alim Tualeka, menyambut baik  atas kunjungan dan semua pertanyaan dan harapan yang disampaikan Kadin Bangkalan, semua harapan itu sudah selaras dengan program Kadin ke depan. Basa Alim optimis bahwa kadin di Kabupaten Bangkalan akan semakin besar, karena di dalamnya ada banyak orang-orang besar yang sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat, sesuai dengan prinsip Kadin Paradigma Baru, ekonomi kerakyataan.

“Itu memang sudah menjadi agenda prioritas Kadin Jatim, paling  akhir bulan dua 2017, seluruh daerah dijawa timur sudah menggelar musyawarah cabang. Dalam waktu dekat ini Kabupaten Malang akan menggelar,” jelas Basa Alim Tualeka.

Yang perlu digarisbawahi menurut Ketua Kadin Jatim, bahwa di Kadin bukan tempat mencari uang, namun organisasi ini adalah wadah bagi para pegiat ekonomi, untuk berjuang bersama, membantu Negara mengangkis rakyat dari keterpurukan ekonomi. Oleh sebab itu, Kadin Paradigma Baru harus selalu siap mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah.

Inforial

KPU Bangkalan