Peristiwa

Kapal Barang PT Ben Santoso Terbakar

×

Kapal Barang PT Ben Santoso Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kapal Terbakar
Kapal Barang PT Ben Santoso yang terbakar Senin malam.

matamaduranews.com-BANGKALAN- Kapal pengangkut barang Manna 18 perusahaan galangan kapal PT BEN Santoso, di Desa Kamal, Kecamatan Kamal, terbakar sejak senin (18-09-2023) sekitar pukul 22.00. WIB.

Pasalnya, api yang berkobar di kapal pengangut barang itu tidak bisa padam walaupun petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berupaya selama 12 jam lebih.

Hal itu disampailan oleh, Kepala Bidang Damkar Satpol PP Bangkalan Mutazam mengatakan, kebakaran di galangan kapal PT BEN Santoso diketahui sejak senin malam pukul 22.48.

” Dua armada damkar yang diterjunkan mengalami kesulitan saat pemadaman” Jelas Dia Selasa (19-09-2023).

Menurut dia, lokasi kapal yang terbakar agak jauh dari bibir laut sehingga petugas kesulitan untuk memadamkan api, Selain lokasi kapal yang sulit dijangkau, ketersediaan air di lokasi juga minim.

“Api baru bisa dipadamkan menjelang subuh, namun api kembali membesar, sekarang tim masih disana, sejak tadi pagi masih belum bisa dipadamkan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Kebakaran diduga akibat percikan api dari salah satu pekerja saat mengelas kapal kemudian terkena lambung kapal yang masih ada bahan bakar.

“Dugaan sementara dari percikan api yang kena lambung kapal yang masih ada bahan bakar,” papar dia

Lanjut dia, untuk memadamkan api Damkar bangkalan mengirim 2 armada, namun ada tambahan 1 armada dari TNI Lananl Batu Poron.

” Disana ada tiga armada yang dibantu TNI Al Lanal Batu Poron,” Pungkas dia.(*)

KPU Bangkalan