Karyawan Positif Corona, Supermarket di Bangkalan Ditutup Sementara

×

Karyawan Positif Corona, Supermarket di Bangkalan Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini
Karyawan Positif Corona, Supermarket di Bangkalan Ditutup Sementara
Supermarket Tom and Jerry Selasa (2/6/2020) tidak ada aktivitas pasca ditutup. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.com-BANGKALAN-Tom and Jerry, salah satu Supermarket di Bangkalan, Madura ditutup sementara setelah ada karyawan dinyatakan positif  virus corona (Covid-19).

Kabar penutupan Supermarket ini, dibenarkan Kepala Dinas Perizinan, Ainul Ghufron.

Menurutnya, Supermarket Tom and Jerry  sudah tutup sejak Senin (1/6/2020) malam, dengan pertimbangan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami, sudah berkoordinasi kepihak terkait untuk dilakukan penutupan sementara. Sampai menunggu steril. Dikatakan steril nanti yang berhak menjawab adalah gugus covid-19,” terangnya kepada Mata Madura, Selasa (2/6/2020).

Kata Ainul, pemilik Supermarket Tom and Jerry kooperatif setelah dilakukan koordinasi untuk mengambil keputusan menutup secara mandiri guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Hasil koordinasi, Alhamdulillah pihak pemilik menerima. Tujuannya sterilisasi agar dapat dipastikan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” papar Ainul.

Terpisah, Agus Zain selaku Humas gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Bangkalan, menjelaskan jika karyawan Tom and Jerry merupakan pasien ke-34 yang terpapar Corona.

“Pasien ke-34 berumur 63 tahun. Si pasien telah menjalani isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya secara mandiri,” paparnya sesuai keterangan rilis.

Kata Agus, Tim gugus sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan pertokoan.

Perihal jumlah karyawan, di minimarket tersebut sebanyak 80 orang. Sedang yang pernah kontak langsung dengan pasien ke-34 itu sebanyak 40 orang.

“Sudah dilakukan rapid test terhadap karyawan yang pernah kontak langsung dengan pasien sebanyak 40 orang, hasilnya semuanya Non-Reaktif,” jelasnya.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan