Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Kasus Pelemparan Bondet di Kecamatan Lenteng, Ternyata Bermotif Asmara - MATA MADURA

Menu

Kasus Pelemparan Bondet di Kecamatan Lenteng, Ternyata Bermotif Asmara

Kasus Pelemparan Bondet di Kecamatan Lenteng, Ternyata Bermotif Asmara
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K menunjukkan foto bondet yang diamankan dari TKP pada awak media saat Konferensi Pers di Mapolres Sumenep, Senin (13/01/2020). (Foto Rafiqi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kasus pelemparan bondet di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata bermotif asmara.

Hal ini diketahui saat Konferensi Pers Ungkap Kasus tindak pidana kasus tersebut bersama dua kasus lainnya di Mapolres Sumenep, Senin (13/01/2020) siang.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi didampingi Kasat Narkoba AKP Jaiman dan Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menyampaikan, ada tiga tersangka dalam kasus pelemparan bondet tersebut.

“Ketiga tersangka yang dilakukan penangkapan pada Jumat, 3 Januari 2020 ini berinisial ME (40) warga Desa Talaga, FM (32) warga Desa Lenteng Timur, dan MA (40) warga Desa Lenteng Barat,” terang Kapolres Deddy.

Dalam kasus yang terjadi beberapa bulan lalu ini, FM bertindak sebagai pembuat bondet bekerjasama dengan ME atas permintaan tersangka MA. Sedangkan motif pelemparan bondet yang beruntung tidak memakan korban itu, diketahui karena persoalan asmara.

“Jadi, tersangka MA ini sakit hati karena mantan istrinya dinikahi orang lain. Para tersangka dikenakan penerapan Pasal 187 ayat 1 KUHP dan Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 12 Tahun 1951 UU Darurat dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” terang Kapolres Deddy.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep telah berhasil mengamankan 3 orang yang diduga melakukan tindak pidana pelemparan bondet yang terjadi pada Senin (14/012019) silam sekira pukul 03.00 WIB.

“TKP di belakang rumah milik H. Samsul yang beralamat di Dusun Jambu Monyet I, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep,” tutur AKP Widiarti, Sabtu (4/01/2020) lalu.

Modus operandinya, lanjut Widi, dua orang pelaku melempar bondet ke arah mobil milik Ahmad (pelapor), namun mengenai pohon papaya. Sehingga, bondet tersebut meledak di halaman depan rumah milik H. Samsul.

Selah kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan terhadap pelaku hingga berhasil terungkap pada hari Jumat (3/01/2020) lalu.

Terungkapnya pelaku berawal dari penangkapan tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor atas nama ME. Dari hasil interogasi pengembangan, tersangka ME mengakui melakukan pelemparan bondet ke arah rumah milik H. Samsul FM atas suruhan MA.

“Dari hasil pengembangan itu kemudian petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep bergerak dan berhasil mengamankan tersangka FM dan MA,” jelas Widi.

Dari TKP saat kejadian, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa serpihan kertas diduga pembungkus bahan peledak, dan satu unit bondet siap ledak yang fotonya ditunjukkan Kapolres Sumenep dalam Konferensi Pers siang tadi.

“Ini foto bondetnya. Kita kasih lihat fotonya saja, soalnya ini berbahaya,” ungkap Kapolres pada awak media.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: