Menu

Kata Bupati Sumenep pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Kata Bupati Sumenep pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional
AYO PAKAI MASKER: Bupati Kiai Busyro bagi-bagi masker pada peringatan HKN ke-56 di area Taman Adipura Sumenep, Kamis (12/11/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun ini bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Sebab itu, peringatannya sudah semestinya menjadi bahan evaluasi dan refleksi untuk melakukan yang terbaik agar virus Corona segera berakhir.

Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, peringatan HKN ke-56 dengan tagline ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ ini diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dan mengenang para pejuang yang telah gugur selama masa pandemi virus Corona.

Adapun cara mengenang para pahlawan pencegahan virus Corona, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim bersama seluruh peserta yang hadir berdoa bersama.

Dalam sambutannya pada peringatan HKN ke-56 yang digelar di area Taman Bunga, Bupati Sumenep menyampaikan bahwasanya perayaan HKN tahun ini sengaja dikemas sederhana. Hal itu karena mengingat masa pandemi Covid-19 belum usai.

“Melalui HKN ini sebagai pemicu semangat jajaran Dinas Kesehatan Sumenep untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” pesan Bupati Busyro Karim, Kamis (12/11/2020).

Bupati Busyro yang merupakan politisi PKB berharap, momentum HKN agar dijadikan kesempatan bagi para tenaga kesehatan untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mejaga kesehatan. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan, tentunya dengan selalu disiplin menerapkan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Karena tenaga kesehatan merupakan tokoh sentral dalam bidang kesehatan, termasuk saat menghadapi wabah Covid-19,” sambung suami Hj. Nurfitriana Busyro itu.

Menambahkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menyampaikan, peringatan HKN ke-56 tahun merupakan media untuk mengajak masyarakat agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Menegakkan protokol kesehatan harus menjadi ikhtiar bersama masyarakat untuk menciptakan Sumenep aman dan bebas virus Corona atau Covid-19,” kata Agus Mulyono mengakhiri pernyataannya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: