Menu

Kerja Sama PBNU, FALYASBIR-ALMASBIR Bagikan Ribuan Alat Protokol Kesehatan

Kerja Sama PBNU, FALYASBIR-ALMASBIR Bagikan Ribuan Alat Protokol Kesehatan
Kholisin Susanto, Ketua Umum ALMASBIR saat memberikan masker, vitamin V dan hand sanitizer secara simbolis kepada Kepala Sekolah MTs. Al-Ula 1 Sumber Batu, Blumbungan, Larangan, Pamekasan, Ahad (27/12/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) dan Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR) bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membagikan ribuan alat protokol kesehatan, Ahad (27/12/2020) kemarin.

Ribuan alat prokes tersebut diberikan kepada beberapa lembaga di Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir Sumber Batu, Blumbungan, Larangan, Kabupaten Pamekasan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Umum FALYASBIR, Khairus Salim menyampaikan, alat protokol kesehatan yang dibagikan kemarin berupa 1000 masker, 2000 vitamin C, 200 hand sanitizer, dan beberapa alat semprot disinfektan.

Pembagian alat prokes itu adalah aksi sosial kedisiplinan serta ikhtiar FALYASBIR dan ALMASBIR sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu, hal tersebut untuk sosialisasi bahwa FALYASBIR dan ALMASBIR telah bekerja sama dengan PBNU dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Ribuan alat protokol kesehatan itu diberikan secara simbolis kepada masing-masing kepala sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir dan masyarakat sekitar.

“Hal ini adalah sosialisasi kami yang bekerja sama dengan PBNU. Tujuanya agar bisa membantu lembaga. Mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker dan patuhi protokol kesehatan,” kata Khairus Salim pada Mata Madura, Senin (28/12/2020) sore.

Baca Juga: ALMASBIR Sukses Gelar PMA 2020, Ini Harapan Ketua Umum

Sebelum Corona musnah di Indonesia, lanjut Khairus, kewaspadaan dan menjaga stabilitas imun tubuh harus tetap dilakukan. Pasalnya, akhir-akhir ini angka pasien yang positif Corona di negeri ini terus meningkat.

“Semoga penyakit Covid-19 yang melanda Indonesia ini segera diangkat oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum ALMASBIR, Kholisin Susanto menyampaikan, pihaknya membagikan alat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna meminimalisir kemunculan klaster baru di lingkungan pondok pesantren.

Dengan usaha yang sudah dilakukan tersebut, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kami terhadap lembaga. Dengan pembagian alat protokol kesehatan ini, kami ingin tetap mengabdi dan menjalin komunikasi, khususnya seluruh alumni untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Melailui gerakan pengabdian tersebut, lanjut Kholisin, FALYASBIR dan ALMASBIR mengajak kepada semua lapisan masyarakat,  khususnya keluarga besar, alumni dan simpatisan As-Syahidul Kabir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Barang ini dari PBNU yang bekerja sama dengan kami untuk dibagikan gratis kepada lembaga atau pondok pesantren,” imbuh mahasiswa semester 5 tersebut.

Bait, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: