Berita Utama

KH Ma’ruf Amin Masih Keturunan Madura, Berikut Silsilahnya

×

KH Ma’ruf Amin Masih Keturunan Madura, Berikut Silsilahnya

Sebarkan artikel ini
KH Ma'ruf Amin Masih Keturunan Madura, Berikut Silsilahnya
KH Makruf Amin saat sedang berdialog santai dengan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, ( Foto: Hasin)

matamaduranews.com –BANGKALAN- KH Ma’ruf Amin berkunjung ke Pendopo Bupati Kabupaten Bangkalan Jum’at (19/10/18). Kunjungan yang dikemas sederhana tersebut dalam rangka menjalin silaturahim dengan para sesepuh dan ulama serta para santri yang berada di Kabupaten Bangkalan.

Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berpasangan dengan Joko Widodo tersebut tiba di kediaman Bupati Bangkalan pada pukul 08.30 pagi dan disambut langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Keduanya terlihat akrab sambil bercengkrama santai seraya menikmati jamuan yang telah di sediakan.

Tidak berapa lama, Bupati Bangkalan memberikan sambutan singkat sebagai ucapan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Bangkalan.

“Secara pribadi dan sebagai kepala daerah Kabupaten Bangkalan, kami sangat bangga atas terlaksananya acara silaturrahmi ini. kami berharap mendapatkan berbagai arahan tentang persoalan-persoalan keumatan juga kebangsaan,” ucap Ra Latif.

Setelah sambutan Bupati selesai,  dilanjutkan oleh KH Ma’ruf Amin dengan memberikan paparan singkat. Dalam paparannya KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa dirinya masih memiliki garis keturunan Madura.

“KH Demang Plakaran mempunyai anak yang bernama Raden Pragalba, Pragalba punya anak namanya Zumroh Pranoto Jamrimin di Pamekasan, lalu Zumroh Pranoto Jamrimin punya anak namanya nyai Narantokoh. Lalu Nyai Narantokoh dijadikan istri oleh Raja Sumedang Larang di jawa Barat yang kemudian diberi gelar Nyai Ratu Harusbaya, gelarnya diambil dari sebuah nama tempat di Bangkalan Madura. Dari sana lahir kemudian sesepuh saya hingga akhirnya lahirlah saya,” papar KH Ma’ruf Amin mencoba menceritakan silsilah keturunan para pendahulunya yang ternyata dari pulau Madura.

Dalam kesempatan tersebut KH Ma’ruf Amin juga meminta doa dan restu menyangkut percalonannya menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.

“Saya minta doa dan restu karena saya diajak oleh Jokowi untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia,”  ungkap KH Ma’ruf Amin kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Hasin, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan