Politik

Kiai Mamak: Pengasuh Annuqayah Nyai Nafisah Dukung Jokowi-Amin

×

Kiai Mamak: Pengasuh Annuqayah Nyai Nafisah Dukung Jokowi-Amin

Sebarkan artikel ini
Kiai Mamak ketika berorasi pada Kampanye Akbar dan Do'a bersama Cawapres Kiai Ma'ruf Amin di Lapangan Parkir Timur Gor A. Yani Sumenep
Kiai Mamak ketika berorasi pada Kampanye Akbar dan Do'a bersama Cawapres Kiai Ma'ruf Amin di Lapangan Parkir Timur Gor A. Yani Sumenep, Madura. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah salah satu di antara partai pengusung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tidak sekadar mengusung, partai berlambang Ka’bah ini tampil totalitas untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Semua itu terbukti dengan sikap politik KH Mohammad Shalahuddin A Warist selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Sumenep.

Dalam beberapa kesempatan, kiai muda putra mendiang KH A Warist Ilyas, Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur itu, pernyataannya selalu berapi-api mengajak masyarakat dan alumni Annuqayah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satunya ketika menyampaikan orasi politik pada Kampanye Akbar dan Do’a Bersama Cawapres Kiai Ma’ruf Amin di Lapangan Parkir Timur Gor A. Yani Sumenep.

“Saya mengajak seluruh alumni Annuqayah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” seru politisi muda yang akrab dipanggil Kiai Mamak tersebut dengan suara lantang, Senin (01/04/2019).

Pada kesempatan tersebut, politisi muda yang lagi menarik perhatian banyak kalangan itu secara tegas menyampaikan bahwa keluarga besar Annuqayah mulai dari Daerah Lubangsa, Latee, Lubangsa Selatan dan sejumlah daerah lainnya sama-sama mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Khususnya di Pondok Pesantren Annuqayah, bersama ibunda pengasuh Nyai Hajjah Nafisah siap untuk mendukung Nomor 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin, red),” tegas politisi muda jebolan Kairo Mesir itu.

Karenanya, nakhoda penerus perjuangan almarhum Kiai A Warist di PPP Sumenep tersebut mengimbau kepada seluruh alumni Annuqayah agar tidak ragu dalam mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau mau dido’akan kiai Annuqayah, pilih 01,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan