Nasional

KPK Dikabarkan OTT Bupati Muba

×

KPK Dikabarkan OTT Bupati Muba

Sebarkan artikel ini
OTT Bupati Muba
Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri membenarkan ada OTT di Sumsel.

matamaduranews.comKPK kembali menggelar OTT. Kegiatan operasi penindakan KPK kali ini dikabarkan menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Alex Noerdin pada Jumat malam (15/10/2021).

Belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ini.

KPK hingga kini belum memberikan pernyataan resmi mengenai OTT tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri hanya membenarkan apa yang dilakukan Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” kata Ali dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Katanya, saat ini pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan tim penindakan KPK. Ali belum bisa menjelaskan secara rinci, terkait perkara apa dalam operasi senyap ini.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” ucap Ali.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. “Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkas Ali. (jpnn)

KPU Bangkalan