Profil Dodi Reza Alex Noerdin yang Dikabarkan Kena OTT KPK

Mata Madura - 16/10/2021
Profil Dodi Reza Alex Noerdin yang Dikabarkan Kena OTT KPK
Dodi Reza Alex Noerdin, putra sulung mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, yang dikabarkan kena OTT KPK Jumat malam. - (Pemkab Muba)
Penulis
|
Editor Hambali
Link Banner

matamaduranews.comDodi Reza Alex Noerdin menjabat anggota DPR RI dari Partai Golkar mewakili Dapil Sumatra Selatan I pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Pada Pilkada Musi Banyuasin, Sumatera Selatan tahun 2017. Dodi Reza mencalonkan Bupati Musi Banyuasin (Muba) berpasangan dengan Beni Hernedi. Dari hasil rekap KPU, Dodi memenangkan.

Senin, 22 Mei 2017, Dodi Reza Alex-Benni Hernedi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba).

Dodi adalah putra sulung Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumatera Selatan yang baru saja diamankan KPK karena dugaan kasus korupsi pengadaan proyek infrastruktur.

KPK kali ini dikabarkan menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Alex Noerdin pada Jumat malam (15/10/2021).

Belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ini.

Dodi lahir pada 1 November 1970. Ia pernah mengenyam pendidikan di Massachussets Institute of Technology, Universite Libre de Bruxelles, University of Leuven, dan Universitas Padjajaran.

Dalam menempuh pendidikan, Dodi melalui beasiswa dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Di dunia internasional Dodi pernah mewakili Indonesia di WTO Third World Country Training Programme yang diadakan di Singapira pada tahun 2010 dan 2011. Selain itu, ia terlibat dalam Forum 100 Kepemimpinan Asia di Filipina pada tahun 2008.

Selain di dunia akademis, Dodi yang pada tahun 2013 menjabat sebagai anggota DPR RI juga pernah memimpin Delegasi Parlemen RI di Annual Parliamentary Heading dalam Sidang Umum PBB di New York, AS.

Lelaki kelahiran Palembang ini juga aktif di sejumlah organisasi. Salah satunya Wasekjen DPP Partai Golkar pada tahun 2015, pernah aktif juga di Kosgoro, Kadin Indonesia, dan HIPMI.

Selain itu, Dodi juga menapaki dunia profesional dengan menjadi sejumlah komisioner PT. Grita Artha Kreamindo, president director PT. Pandji Media Gemilang, dan direktur PT. Mitra Pratama Khatulistiwa.

Bahkan Dodi juga pernah mendapatkan penghargaan dari LMKA dan Perbakin Pusat serta mengikuti pendidikan penerbang di Deraya Flying School. (reza/**)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->