Menu

Langkah Madura United ke Fase Gugur Tertunda

Langkah Madura United ke Fase Gugur Tertunda
Madura United tak bisa mengalahkan Persela meski unggul lebih dulu. Foto: ANTARA

matamaduranews.com-Langkah Madura United ke fase gugur Piala Menpora 2021 harus tertunda. Ini setelah mereka ditahan 1-1 Persela Lamongan di laga ketiga Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis 1 April 2021.

Madura United sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan kaki kiri striker asal Brasil, Bruno Lopes, di menit ke-23. Namun, tiga menit kemudian Persela berhasil membalasnya melalui gelandang mudanya, Akbar.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu sebenarnya bermain sangat agresif.

Mereka tak henti-hentinya menggempur pertahanan lawan. Bahkan bisa dibilang, Madura United unggul hampir dalam segala hal.

“Kami mengawali pertandingan dengan menginstruksikan untuk memberi tekanan terhadap lawan. Tapi di awal pertandingan, Persela berhasil mengimbanginya,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Rahmad mengakui, antisipasi para pemain belakang Persela di laga ini cukup bagus. Sehingga mayoritas peluang yang didapatkan timnya kandas.

“Melalui tendangan bebas, lawan bisa mengantisipasi. Karena itu kami mencoba permainan yang lebih melebar dan kami bisa mencetak satu gol pada pertengahan babak pertama,” imbuhnya.

Dari catatan statistik, Madura United mendominasi permainan dengan membukukan 74 persen penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan 11 tembakan, dengan empat di antaranya menemui sasaran.

Bandingkan saja dengan Persela hanya memiliki empat tembakan dan satu tepat ke target.

Dominasi Madura United juga bisa dilihat dari 532 umpan dengan 108 di antaranya gagal. “Benar kami dominan, tapi penyelesaian akhir masih menjadi masalah,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

RD mengakui kokohnya pertahanan yang dibangun anak buah caretaker Didik Ludianto itu sangat menyulitkan timnya di laga ini.

“Kami mencoba memberikan banyak kombinasi permainan dalam ruang. Tidak banyak perubahan yang saya lakukan di hari ini. Saya melihat para pemain kami sebenarnya sangat mendominasi permainan,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Dengan hasil ini, Madura United baru mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Peluang mereka untuk lolos ke fase gugur tetap terbuka, dengan catatan, mereka harus menaklukkan Persik di laga terakhir babak penyisihan grup, Sabtu 3 April 2021 nanti.(npid)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: