Loyalis Fauzi Eva Kembali Meradang soal Proyek Jalan di Kangean, Itang: Pekerjaan Fisik 0 %

×

Loyalis Fauzi Eva Kembali Meradang soal Proyek Jalan di Kangean, Itang: Pekerjaan Fisik 0 %

Sebarkan artikel ini
Proyek Jalan di Kangean
H Daeng Sultan saat melihat lokasi Proyek Peningkatan Jalan Angon-angon-Pajenangger, Kangayan dan gambar dalam RAB proyek itu. (matamadura)

matamaduranews.comSUMENEPLoyalis Fauzi-Eva di Pulau Kangean, Muchtar Rafieq kembali bersuara lantang terkait pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Angon-angon-Pajenangger, Kangayan, Sumenep senilai Rp 1,252 miliar.

Itang-panggilan akrab Muchtar Rafieq, menyebut, janji janji pelaksana (kontraktor) untuk mengerjakan pada 5 Agustus adalah palsu belaka.

“Bilangnya mau kerja tanggal 2 Agustus. Dinas juga bilang ke Komisi 3 DPRD Sumenep kalau pertengahan Agustus alat beratnya dipastikan datang ke lokasi proyek. Mana? lha wong pekerjaan fisik saja 0%,” sebut Itang kepada Mata Madura, Minggu siang (8/8/2021) via WhatsApp.

Menurut Itang, informasi yang didapat dari konsultan pengawas, jumlah material di lokasi pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Angon-angon-Pajenangger hanya 54%.

“Ini info valid dari konsultan pengawas. Batu material yang ada hanya 54 %. Sementara alat pendukung tidak ada, pelaksana yang bertanggung jawab yaitu cv nonanitano tidak pernah hadir di lokasi pekerjaan. Janji tgl 5 boong untuk dikerjakan,” sambung Itang.

BACA JUGA: Proyek Aspal Buton di Kangean Baru 14 %, eks Timses Fauzi-Eva Pertanyakan Keseriusan Pelaksana

Itang berharap Komisi III DPRD Sumenep bisa minta pertanggungjawaban Dinas PU Bina Marga Sumenep karena tak sesuai dengan fakta di lapangan.

Sementara itu, H Sultan, mantan Kades Pajenangger, Kangayang ikut bicara soal Proyek Peningkatan Jalan Angon-angon-Pajenangger,

Daeng Sultan mengaku sudah mengecek kondisi material di lokasi yang akan diaspal. “Saya sudah keliling di jalan itu tak ada orang kerja,” sebut Daeng Sultan dalam video yang dikirim ke Mata Madura, Kamis 5 Agustus.

Lebih dari itu, Daeng Sultan mengaku sudah pegang RAB proyek itu agar bisa mengawasi secara maksimal pekerjaan dari pelaksana (kontraktor).

“Ini daerah saya. Saya siap 24 jam mengawasi pekerjaan agar sesuai RAB,” ucapnya dalam bentuk voice yang dikirim via WhatsApp ke Mata Madura, Jumat malam.

Salah satu sumber Mata Madura membocorkan bagian dari isi RAB pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan Angon-angon-Pajenangger itu.

BACA JUGA: Proyek Jalan Tak Kunjung Selesai di Pulau Kangean Jadi Bahasan Komisi III DPRD Sumenep

“Pekerjaan onderlag sekitar 70%. Batu 0/15 harus dikunci batu ukuran 4/7. Setelah diaspal, batu ukuran 4/7 dikunci dengan ukuran 3/5. Agar lengket diberi aspal. Lalu dikunci lagi dengan batu ukuran 3/5 untuk dikunci ukuran batu 2/3,” terangnya.

“Agar jalan mulus, batu cor itu harus dikunci batu pecah mesin yang berukuran 1/1. Pokoknya jalan itu menghabiskan aspal 244 drum,” sambung sumber itu.

hambali rasidi

KPU Bangkalan