Peristiwa

Malam Ini, Satlantas Polres Sumenep Berlakukan Car Free Night

×

Malam Ini, Satlantas Polres Sumenep Berlakukan Car Free Night

Sebarkan artikel ini
Malam Tahun Baru 2020
Peta Jalan/Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2020 di Area Car Free Night. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Malam pergantian Tahun Baru 2020 akan berlangsung beberapa jam lagi. Dan memasuki pukul 18.00 WIB beberapa menit lalu, Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur memberlakukan Car Free Night di area Taman Adipura.

Akibatnya, semua kendaraan bermotor dilarang melintas di sepanjang jalur utama Kota Keris, tepatnya di Jl. Trunojoyo. Karena Satlantas Polres Sumenep memberlakukan Car Free Night di jalur tersebut mulai dari Simpang Wijaya sampai Simpang Traffic Light Kota.

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH mengatakan, rekayasa lalu lintas melalui Car Free Night di malam Tahun Baru ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang merayakan pergantian tahun di alun-alun kota.

“Ini biar gak macet dan pejalan kaki merasa nyaman. Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti LLAJ Kabupaten Sumenep,” ungkapnya, Selasa (31/12/2019).

Menurut Deddy, Care Free Night malam ini  akan dilaksanakan selama kurang lebih 7 jam. Arus lalu lintas di sejumlah titik yang mengarah ke pusat kota atau menuju Jl. Trunojoyo ditutup mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB.

“Akses yang ditutup yaitu di Jl. Diponegoro, Jl. HP Kusuma, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Dr. Wahidin, termasuk gang di sebelah selatan Masjid Jamik Sumenep,” terangnya.

Dari keenam titik itu, tiga di antaranya dijadikan tempat parkir mobil, yakni di Jl. Diponegoro, Jl. HP Kusuma, dan Jl. Jenderal Sudirman. Sedangkan dua titik lainnya, yakni di Jl. Dr. Wahidin dan gang sebelah selatan Masjid Jamik Sumenep dijadikan sebagai lokasi parkir motor.

“Kalau di Jl. Dr. Sutomo kita jadikan lokasi parkir motor, mobil, dan bus,” imbuh Deddy.

Di samping akses tersebut, masih ada dua jalan lain dan tiga gang di sepanjang Jl. Trunojoyo dari Simpang Wijaya hingga Simpang Traffic Light Kota yang juga ditutup. Akse tersebut, kata Kasatlantas Deddy, yakni di Jl. KH. Sajjad dan Jl. Mustika, juga tiga gang masuk komplek perumahan.

“Semoga dengan rekayasa lalu lintas di malam tahun baru 2020 di area Car Free Night ini, masyarakat bisa menikmati momen pergantian tahun dengan lancar dan bahagia,” pungkasnya.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan