Menu

Menjadi Jurnalis adalah Pilihan yang Sangat Tepat

Menjadi Jurnalis adalah Pilihan yang Sangat Tepat
Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) bagi calon anggota baru LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep, Jumat (20/11/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pimpinan Umum (PU) LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Periode 2020-2021, Moh. Busri menyatakan bahwa menjadi seorang jurnalis adalah pilihan yang sangat tepat.

Hal ini disampaikan Busri ketika sambutan pada pembukaan Pelatihan Jurnalistik  Tingkat Dasar (PJTD) bagi calon anggota baru LPM Retorika dua hari lalu.

“Menjadi seorang jurnalis adalah pilihan yang sangat tepat, sebab dengan menulis kemerdekaan tidak dapat dipenjara,” ungkapnya, Jumat (20/11/2020).

Karena itu, Busri berharap agar kader baru LPM Retorika serius dalam berproses, menekuni dunia jurnalistik di kampus, agar dapat menjadi kontrol sosial dengan legalitasnya sebagai seorang jurnalis.

“Semoga calon anggota LPM Retorika bisa  menjadi orang yang bermanfaat bagi sosial,” tutur PU LPM Retorika itu.

Sementara Nur Hayat, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumenep menegaskan bahwa calon anggota baru LPM Retorika harus dapat benar-benar aktif.

Ia berharap jangan sampai puluhan calon anggota baru LPM Retorika hanya mengikuti organisasi sebagai formalitas saja.

“Mengikuti organisasi harus tumbuh dari hati dan dari diri sendiri, bukan hanya karena kepentingan pelengkap beasiswa yang membutuhkan surat aktif organisasi,” pesan Nur Hayat kala sambutan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, LPM Retorika menggelar PJTD selama tiga hari sejak tanggal 20 hingga 22 November 2020.

Program kaderisasi formal LPM Retorika itu diikuti oleh 47 calon anggota baru.

“Sebagai bentuk penyemangat bagi peserta, kita juga hadiahkan website mediaretorika com yang sengaja di-launching pada acara pembukaan PJTD tahun ini,” pungkas Busri.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: